Petrucci Podium Pertama Usai Memenangi Duel Seru dengan Marquez dan Dovizioso | Berita Terbaru Hari ini

Close

Petrucci Podium Pertama Usai Memenangi Duel Seru dengan Marquez dan Dovizioso

  • 2019-06-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :774
Petrucci Podium Pertama Usai Memenangi Duel Seru dengan Marquez dan Dovizioso Duel seru di sirkuit Mugello, Danilo Petrucci Marc Marquez, Dovizioso dan Alex Rins. (dok.reuters)

MUGELLO -Pebalap Ducati Danilo Petrucci raih podium pertama MotoGP Italia 2019 setelah mengalahkan Marc Marquez dan rekan satu timnya Andre Dovizioso pada balapan seru di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6).

Pada saat start luar biasa ditunjukkan Dovizioso. Start dari posisi sembilan, pebalap asal Italia itu sudah berada di posisi ketiga di tikungan pertama di belakang Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Belajar dari beberapa seri sebelumnya, Dovizioso seperti tidak membiarkan Marquez unggul jauh di dua lap awal. Memasuki lap ketiga, Dovizioso hanya terpaut 0,2 detik dari The Baby Alien. Para pebalap Ducati tampil impresif hingga lap ketiga setelah Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller ada di belakang Marquez.

Sementara nasib sial dialami Valentino Rossi di lap kelima. Pebalap tersukses di MotoGP Italia itu menyenggol bagian belakang sepeda motor Joan Mir di tikungan empat dan terpuruk ke posisi paling buntut.

Tak hanya itu, The Doctor  harus mengakhiri balap kali ini tanpa finish setelah pada lap kedelapan terjatuh di tikungan sembilan dan memaksanya tidak bisa melanjutkan balapan ini.

Sedangkan di baris terdepan, keunggulan Marquez hanya bertahan enam lap. Juara bertahan MotoGP itu langsung turun ke posisi empat setelah disalip Petrucci, Dovizioso, dan Miller. 

Marquez untuk kali pertama mendapatkan tekanan musim ini. Petrucci dan Dovizioso kemudian beberapa kali bergantian memimpin balapan. 

Balapan seru terjadi memasuki lap kesembilan ketika Rins ikut meramaikan persaingan terdepan. Pebalap Suzuki itu bahkan sempat memimpin balapan di lap kesepuluh, namun kembali turun ke posisi empat setelah disalip Petrucci, Dovizioso, dan Marquez.

Persaingan di MotoGP Italia 2019 mulai terbentuk memasuki lap ke-16 setelah Miller terjatuh di tikungan lima. Petrucci, Marquez, Dovizioso, dan Rins mulai meninggalkan para pebalap di belakang. Memasuki lap ini keempat pebalap memiliki peluang yang sama menjadi pemenang karena hanya terpaut 0,6 detik.

Memasuki lima lap terakhir, Dovizioso


BERITA TERKAIT