Padat Penumpang Turun dan Berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Padat Penumpang Turun dan Berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang

Padat Penumpang Turun dan Berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang Stasiun Kota Baru Malang dipadati penumpang KA.(guest)

MALANG -Penumpang moda transportasi umum, kereta api (KA) di Stasiun Kota Baru, Malang ternyata cukup padat. Jumlah penumpang baik yang datang maupun yang berangkat mengalami kenaikan yang tajam pada Kamis, (6/6).

Kepadatang penumpang KA di stasiun yang ada di jantung Kota Malang itu, dicatat PT KAI mencapai peningkatan sampai 27 persen dibanding hari-hari biasa. Meski begitu, kondisi ini membuat kesibukan ekstra di ruang tunggu penumpang.

Kepadatan ini sudah terlihat sejak pukul 11.00 WIB. Pemudik ataupun penumpang yang kembali ke daerah asalnya terlihat antrean untuk menunggu kereta baik jarak dekat maupun jauh. 

Salah satu penumpang KA Tawangalun, Dion Hardianto menjelaskan dirinya hendak berlibur ke Banyuwangi.

"Ya memang sengaja hari ini. Kan kemarin masih Lebaran,” kata mahasiswa yang memilih berlibur ke Banyuwangi ini.

Humas PT KAI Daop 8, Suprapto , menyebutkan total penumpang kereta baik yang naik dan turun di Stasiun Kotabaru totalnya sebanyak 11.289 orang.

Rinciannya, jumlah penumpang yang naik dari Kota Malang sebanyak 5.082 orang. Sedangkan yang turun atau datang ke Kota Malang lebih banyak yakni 6.207 orang.

"Biasanya yang datang di masa-masa ini mereka yang mau liburan. Malang salah satu tujuan wisata kan," tegasnya.

Maka total penumpang hari ini 11.289 orang. Kemarin jumlah penumpang yang naik dan turun di stasiun sebanyak 7.934 orang. 

Hari ini, lanjutnya, merupakan puncak tertinggi berdasarkan pemesanan tiket kereta api jarak jauh atau menengah di wilayah Daop 8 Surabaya. Dengan angka jumlah penumpang mencapai 24.677 penumpang atau 93 persen dari kapasitas per hari yang mencapai 26.492 penumpang. 

"Sebanyak 20 persen okupansi di Daop 8 disumbang Kota Malang," pungkasnya. 
 


BERITA TERKAIT