Bus Jaya Utama Rem Blong Tabrak Tiga Warung | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bus Jaya Utama Rem Blong Tabrak Tiga Warung

  • 2019-06-08
  • Editor :junaedi
  • dibaca :837
Bus Jaya Utama Rem Blong Tabrak Tiga Warung Bus Jaya Utama diduga alami rem blong dan menabrak tiga warung di Pasar Kalitidu, Bojonegoro, Sabtu.(8/6).(dok.jatinow)

BOJONEGORO -Kecelakaan yang diduga akibat rem blong terjadi di jalan nasional Surabaya-Purwodadi. Bus  Jaya Utama menabrak tiga bangunan di Pasar Kalitidu, Bojonegoro, Sabtu (8/6).

Akibat kejadian itu, tiga orang dilaporkan terluka. Mereka adalah pemilik dan karyawan warung bakso yang  ditabrak bus bernopol L 7502 UV itu. Sedangkan di dua bangunan lainnya yaitu konter handphone dan warung, sedang tidak berpenghuni.

Informasi di TKP, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.45 Wib. Kernet bus Sucipto mengatakan, awalnya bus melaju dari Surabaya seperti biasanya dan dalam kondisi normal-normal saja.

"Sampai depan Polsek Kalitidu, tiba-tiba rem blong," ujar Sucipto di lokasi kejadian.

Disebutkan, setelah mengetahui remnya blong, sopir bus sempat mengurangi kecepatan. Setelah kecepatan berkurang dan agar bus tidak menabrak kendaraan lain di depannya, sopir bus memutuskan membenturkan bus itu ke pagar minimarket, tapi gagal.

"Awalnya memang mau ditabrakkan di pagar Indomaret sini, tapi ramai ada mobil akhirnya diputuskan untuk menabrakkan diri ke pagar samping Indomaret ini," tambahnya.

Namun, karena jalan dalam posisi menurun, bus tidak bisa berhenti, terus melaju dan akhirnya menabrak pagar bangunan konter HP dan warung kopi dan warung bakso.

BACA JUGA : Minibus Rem Blong di Jurang Klemuk, Tabrak Motor, Satu Orang Tewas Mengenaskan di TKP

"Kalau penumpang tidak ada yang luka. Hanya yang punya warung yang luka," bebernya.

Bus saat itu berpenumpang 50 orang. Awalnya melaju dari barat (Purwodadi) ke timur (Surabaya). 

Saat kejadian, warung bakso dan warung kopi sedang sepi pembeli. Hanya saja, tiga orang yang sedang berada di dalam warung bakso, yaitu pemilik dan dua karyawannya akhirnya mengalami sejumlah luka.

Sementara, salah satu anggota Polsek Kalitidu, Bripka Raya menyebut, tiga orang korban luka sudah dibawa ke RSU PKU Muhammadiyah Kalitidu untuk mendapat perawatan.

"Yang luka tiga orang yang ada di warung bakso. Untuk sopir , kru dan para penumpang bus,


BERITA TERKAIT