Tol Pandaan-Malang masih Gratis Usai Lebaran | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tol Pandaan-Malang masih Gratis Usai Lebaran

Tol Pandaan-Malang masih Gratis Usai Lebaran Jalan Tol Pandaan - Malang masih gratis sebelum tarif resmi dari Kementrian turun.(firman)

MALANG -Jalan Tol Pandaan-Malang usai masa mudik lebaran masih gratis sampai beberapa hari ke depan masih gratis. PT Jasamarga Pandaan Malang belum menerapkan jalan itu menjadi berbayar.


Alasan itu dilakukan lantaran sampai Minggu (9/6), belum ada ketenuan tarifnya dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen PU).


Dirut PT Jasa Marga Pandaan-Malang, Agus Purnomo juga memastikan jalan tol sepanjang tidak kurang dari 38 kilometer itu, masih digratiskan sebelum keputusan dari Kementrian ikhwal tarif belum ada.


“Masih belum turun. Kita masih menunggu. Sementara ini masih gratis,” katanya.


Sebelumnya Humas PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Agus Tri mengatakan, juga menyebutkan tarif tol akan keluar setelah Lebaran. Tapi kapan waktu tepatnya, belum disebutkan rinci. 

Menurutnya, usulan mengenai tarif sebenarnya telah disampaikan oleh bagian teknis PT Jasamarga Pandaan-Malang ke pusat. Namun untuk besarannya belum disebutkan. Disebutkan, soal tarif pasti sudah melalui proses analisis dan kajian matang. 

”Saat ini kami belum bisa menjelaskan besaran tarif yang akan diterapkan,” tandas Agus Tri.

Seperti diketahui tol Mapan sepanjang 38,48 kilometer seksi satu sampai tiga (Pandaan - Pertigaan Karanglo) sudah rampung dan diresmikan Presiden Joko Widodo. Sementara seksi empat dan lima (masuk wilayah Kota Malang), direncanakan akan rampung akhir tahun ini. (ica/udi)
 


BERITA TERKAIT