Pengacara:Dhani Ahmad Tak Ditahan, bisa Balik ke Jakarta Kejati Jatim Tak bisa Buru-buru | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pengacara:Dhani Ahmad Tak Ditahan, bisa Balik ke Jakarta Kejati Jatim Tak bisa Buru-buru

  • 2019-06-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :264
Pengacara:Dhani Ahmad Tak Ditahan, bisa Balik ke Jakarta Kejati Jatim Tak bisa Buru-buru Terpidana kasus ujaran idiot dhani ahmad.(dok.antara)

SURABAYA -Ketua Tim Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian mengaku usai divonis satu tahun oleh hakim di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Dhani tidak lagi ditahan. Kliennya bahkan sudah bisa ke Jakarta.

"Tidak ada penahanan, kalau ini tadi otomatis tidak ada penahanan. Karena ancaman di bawah lima tahun di awal tidak ditahan maka tidak ada penahanan dan tidak ada perintah penahanan," kata Aldwin kepada wartawan usai sidang pembacaan vonis di PN Surabaya, Selasa (11/6).

Megantara mengatakan dalam putusan hakim, tidak ada penahanan di rutan Medaeng terhadap kliennya tersebut. Hal itu, kata dia, lantaran vonis yang dijatuhkan di bawah 5 tahun. Selain itu, sambung dia, kliennya pun akan melakukan banding.

Menurut Aldwin seperti dikuitp cnnindonesia, setelah putusan vonis ini penahanan Dhani rencananya akan dikembalikan ke Rutan Cipinang di Jakarta Timur. Ia dijadwalkan akan dipulangkan ke Jakarta pada Kamis (13/6) esok. 

BACA JUGA; Ujaran 'Idiot', Dhani Ahmad Digajnjar Satu Tahun Penjara

"Nanti Mas Dhani insyaallah hari Kamis. Saya mendapat konfirmasi hari Kamis dia akan dipulangkan ke Jakarta," ujar Aldwin.

Sebelumnya, Dhani mendekam di tahanan lantaran perkara lain, yakni putusan kasus ujaran kebencian di Jakarta. Ia ditahan di Rutan Cipinang, namun tak lama ia lalu dipindah ke Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo karena harus menjalani sidang di PN Surabaya.

Sementara itu, terpisah, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jatim, Richard Marpaung mengatakan Dhani tidak otomatis bisa langsung dipindah kembali ke Rutan Cipinang di Jakarta Timur setelah pembacaan vonis. 

"Belum bisa, karena kita perlu persiapan untuk pemindahan yang bersangkutan. Tidak bisa langsung meski persidangan di Surabaya sudah selesai," katanya. 

Richard menambahkan ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan lebih dulu untuk melakukan pemindahan penahanan Dhani. Richard mengatakan harus ada koordinasi dulu antara Rutan Medaeng, tempat Ahmad Dhani saat ini ditahan dengan Rutan Cipinang


BERITA TERKAIT