Polisi Kejar Sindikat Penyelundup 2 Kilogram Sabu Yang Dibawa TKW dari Malaysia | Berita Terbaru Hari ini

Close

Polisi Kejar Sindikat Penyelundup 2 Kilogram Sabu Yang Dibawa TKW dari Malaysia

  • 2019-06-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1206
Polisi Kejar Sindikat Penyelundup 2 Kilogram Sabu Yang Dibawa TKW dari Malaysia Tersangka penyelundup sabu 2kg yang ditangkap di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.(dok.detikcom)

BANDUNG -Polda Jabar masih terus memburu sindikat  penyelundupan 2 kilogram sabu dalam buku yang dilakukan WB, 50, ibu rumah tangga yang baru mudik dari Malaysia. WB ditangkap bea cukai di Bandara Husein Sastranagara, Bandung.

"Kita sedang pengembangan kasusnya. Memang ada yang sedang kami curigai," ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat Kombes Enggar Pareanom seperti dilansir detikcom, Selasa (11/6/2019).

Meski begitu Enggar belum bisa membuka secara rinci identitas maupun proses pengejaran terhadap pelaku lain dalam kaitan kasus ini. Penyelidik Polda Jabar tengah bekerja mendalami kasus tersebut. 

"Intinya sedang dalam pengembangan semuanya," kata dia. 

Sementara itu hasil pemeriksaan sementara, polisi menyebut WB mendapatkan sabu seberat 2 kilogram itu dari rekannya asal Perancis. Mereka bertemu di Malaysia sebelum WB membawa sabu itu ke Indonesia menggunakan pesawat. 

"Berdasarkan keterangannya yang bersangkutan, dia dititipi barang untuk dibawa ke sini. Tapi kita masih dalami keterangannya ini," ucap Enggar.

WB diamankan petugas bea dan cukai saat baru tiba di Bandara Husein Sastranegara pada hari kedua lebaran atau Rabu (6/6) lalu. Di dalam kopernya, petugas menemukan sabu-sabu yang diselipkan di buku yang telah dimodifikasi.


BERITA TERKAIT