Tabrak Truk, Inova Ditumpangi Satu Keluarga Terbakar di Tol Pandaan-Malang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tabrak Truk, Inova Ditumpangi Satu Keluarga Terbakar di Tol Pandaan-Malang

  • 2019-06-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1152
Tabrak Truk, Inova Ditumpangi Satu Keluarga Terbakar di Tol Pandaan-Malang Mobil Inova terbakar habis usai menabrak truk di Km 70 jalan Tol Pandaan-Malang

PASURUHAN -Mobil Toyota Innova terbakar terbakar usai menabrak truk di Jalan Tol Pandaan-Malang, Rabu (12/6). Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Namun kendaraan hangus dan mengalami kerusakan parah.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar menyebutkan, peristiwa ini diduga karena sopir kurang hati-hati.

"Kecelakaan ini karena pengendara kurang hati-hati. Kami masih tangani kasusnya," katanya kepada media, Rabu (12/6).

Menurut Eko, kronologi kecelakaan ini terjadi saat truk bernopol K 1609 YH berjalan dari arah utara-selatan yang awalnya melaju di lajur lambat, tiba-tiba berpindah ke lajur cepat. 

Di saat bersamaan datang Toyota Innova nopol W 1016 BK dari belakang. Innova langsung menabrak bagian samping truk muat kelapa dan pisang itu. Karena kerasnya hantaman, truk terpental dan terguling.

"Setelah itu kendaraan Toyota Kijang mengalami konsleting listrik dan terbakar," terangnya.

Dia menyebutkan kecelakaan itu terjadi di KM 70 pada pukul 11.00 WIB. Penumpang Innova sebanyak 5 orang termasuk 2 anak-anak. Para penumpang berhasil menyelamatkan diri sebelum kendaraan terbakar.

Kondisi mobil Inova pasca mengalami kecelakaan dan terbarkar di jalan Tol Pandaan Malang, Rabu (11/6).(dok.detikcom)

"Kelima penumpang mengalami luka ringan dan kini masih dirawat di RS Lawang Medika, Malang," jelas Eko.

Korban luka ringan itu diantaranya, Andi Suhelmi, 60, Tutik Agustyowati,59, Nirmalita Sari Yuniasti, 27, Budi Agung Wibowo,26 dan Rahmat Deky Astara,23. Para korban Kijang ini penumpang satu keluarga asal Jalan KH. Abd. Karim5/46 Rt 05/Rw 01 Desa Karangpoh, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Kecelakaan ini menyebabkan truk yang dikemudikan Antonius Graduale,51, warga Jalan Sejati Kelurahan Selili, Kota Samarinda, rusak di bodi belakang samping kanan pesok dan as roda belakang sebelah kiri bengkok. Sedangkan mobil Innova mengalami kerusakan pada bodi depan ringsek, bodi keseluruhan terbakar. Kerugian ditaksir Rp 130 juta.    
 


BERITA TERKAIT