Pernikahan Kandas, Pasutri Sepakat Rubohkan Rumah Rata Tanah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pernikahan Kandas, Pasutri Sepakat Rubohkan Rumah Rata Tanah

  • 2019-06-12 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1407
Pernikahan Kandas, Pasutri Sepakat Rubohkan Rumah Rata Tanah Rumah pasangan cerai saat dibongkar (kiri) dan setelah rata tanah.(agung)

MALANG -Hubungan suami istri berakhir berakhir cerai, Budiono, 31 dan Lindawati, 28 sepakat robohkan rumah mereka rata tanah dan tak berbekas. Ini kisah nyata tentang akhir biduk rumah tangga warga RT 25, Dusun Karangrejo Utara, Desa Purworejo, Donomulyo, Kabupaten Malang, Rabu (12/6). 

Penyebab perceraian, karena sang istri selingkuh. Mahligai perkawinan Pasutri retak dan tak bisa disatukan lagi. Sementara harta mereka tak bisa dibagi, merobohkan rumah jalan keluarnya. 

Mereka mengerahkan satu unit beko untuk mempercepat penghancuran rumah mereka. Budiono dan Lindawati sempat kompak menjual semua isi rumah.
 
Hasil penjualan digunakan untuk membayar utang. Sisanya diberikan kepada anak semata wayang mereka yang masih berusia 4 tahun. 

Rumah yang dirobohkan itu terbilang cukup bagus dibanding milik warga lain di Dusun Karangrejo Utara. Ukurannya 12 x 6 meter, dibangun dengan gaya arsitekur modern.

Sebelum merobohkan rumah, Budiono dan Lindawati membuat kesepakatan tertulis. Surat pernyataan tertanggal 6 Juni berisi kesepakatan bahwa rumah mereka harus dibongkar total sampai bersih. Setelah itu, 10 Juni mulai membongkar dengan alat berat. 

Rumah pasangan suami istri yang bercerai, rata tanah dan saat pembongkaran.

Kanitreskrim Polsek Donomulyo, Ipda M Arif  Karnawan membenarkan ikhwal kasus ini. Peristiwa ini berawal dari perceraian mereka beberapa bulan lalu. Karena tidak ada kesepakatan siapa yang berhak menempati, akhirnya sepakat bangunan rumahnya dirobohkan. 

"Berdasarkan keterangan Hartono, orangtua Lindawati, tanah bangunan rumah tersebut miliknya. Pembongkaran rumah karena sudah ada kesepakatan. Tidak ada paksaan ataupun tekanan," jelas Arif.  

Lokasi rumah itu memang berada di samping bangunan rumah milik keluarga Lindawati.

Kedua mantan pasutri ini, lanjut dia sepakat membongkar rumah karena dibangun dari hasil kerja berdua. Keduanya sama-sama bekerja berjualan bakso di Jakarta. 

Arif tak mengetahui alasan perceraian. Ia sudah mendatangi lokasi, tapi pihak keluarga tak menceritakan. "Keluarga juga tidak tahu mereka (Budiono dan Lindawati)


BERITA TERKAIT