Bus Restu Mulia Tabrak Truk di Jalan Tol Pandaan - Malang, Kernet Bus Tewas | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bus Restu Mulia Tabrak Truk di Jalan Tol Pandaan - Malang, Kernet Bus Tewas

  • 2019-06-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1509
Bus Restu Mulia Tabrak Truk di Jalan Tol Pandaan - Malang, Kernet Bus Tewas Bus Restu Mulya ringsek bagian depan kiri setelah menabrak truk di ruas jalan tol Pandaan Malang, Kamis (13/6) dini hari (dok.detikcom)

PASURUAN -Kecelakaan di ruas jalan tol Pandaan-Malang kembali terjadi. Setelah mobil MPV tabrak truk dan terbakar di KM 70, kini kecelaan terjadi di KM 86. Bus Restu Mulia Mandiri menabrak truk. Akibat persistiwa ini kenek bus, tewas.

Kecelakaan itu terjadi Kamis (13/5) dini hari sekitar pukul 03.15 WIB.  Kejadiannya berawal saat Bus Restu Mulya Mandiri melaju dengan kecepatan tinggi, di lajur cepat dari arah utara menuju selatan atau arah Pandaan menuju Malang. 

Pada saat dan arah yang sama melaju pula sebuah truk Fuso bernopol S 8047 UE yang melaju lambat, sekitar 40 KM/Jam, di jalur lambat. Tiba-tiba saja bus bernopol DK 7544 AY itu oleng ke kiri dan langsung menabrak truk.

BACA JUGA : Tabrak Truk, Inova Ditumpangi Satu Keluarga Terbakar di Tol Pandaan-Malang

Kecelakaan itu menewaskan kenek bus atas nama Putu Suwarna, 35, warga Denpasar, Bali. Kecelakaan itu juga membuat dua penumpang bus terluka. Guardrail tol juga mengalami kerusakan.

"Kecelakaan terjadi diduga pengemudi Bus Restu Mulya Mandiri tidak konsentrasi karena lelah dan mengantuk," ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo, seperti dikutip detikcom, Kamis (13/6).

Truk Fuso yang ditabrak bus Restu Mulya akhirnya menabrak separator di jalan Tol Pandaan Malang KM 86.(dok.detikcom)

Bambang mengatakan korban baik tewas dan luka segera dievakuasi ke RS Marsudi Waluyo Singosari Malang. Guna penyidikan perkara lebih lanjut oleh Unit Laka Polres Malang, kendaraan yang terlibat diamankan ke kantor Tol Purwodadi Pasuruan.

"Kami keluarga besar Sat PJR Ditlantas Polda Jatim menyatakan keprihatinan dan turut berbela sungkawa pada korban meninggal dan cidera dalam kecelakaan lalu lintas ini," tandasnya.    
 


BERITA TERKAIT