Boros, Datangkan Lima Pemain, Real Madrid Habisnya Dana Rp 6,2 Triliun | Berita Terbaru Hari ini

Close

Boros, Datangkan Lima Pemain, Real Madrid Habisnya Dana Rp 6,2 Triliun

  • 2019-06-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :549
Boros, Datangkan Lima Pemain, Real Madrid  Habisnya Dana Rp 6,2 Triliun Real Madrid disorot Boros, Habiskan Rp6,2 Triliun untuk datangkan 5 pemain. Salah satunya, Eden Hazard (tengah) direkrut dengan transfer £130 juta.(dok.reuters)

Klikapa -Sebutan sebagai klub raksasa bagi Real Madrid memang pantas saja. itu dibuktikan saat musim transfer pemain seperti sekarang ini. El Real disebut-sebut sudah mengeluarkan koceknya sampau £344 juta atau setara Rp6,2 triliun hanya untuk lima pemain.

Los Merengues baru saja mengumumkan perekrutan pemain Olympique Lyon, Ferland Mendy, pada Rabu (12/6) waktu setempat. Mendy adalah rekrutan kelima Madrid jelang musim baru.

Mendy didatangkan Madrid dari Lyon dengan dana transfer £49 juta (Rp 886 miliar). Pemain berusia 24 itu dikontrak selama enam tahun.

Sebelum Mendy, Madrid telah lebih dulu merekrut Eden Hazard (Chelsea) dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt). Jovic yang telah diperkenalkan ke publik diboyong dengan £62 juta dan Hazard didatangkan dengan nilai transfer £130 juta.

Nilai transfer itu membuat Hazard jadi salah satu pemain termahal yang direkrut tim ibu kota Spanyol itu. Ia bersanding dengan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang telah hengkang ke Juventus.

Dua pemain lainnya yang didatangkan Madrid adalah wonderkid Santos, Rodrygo, dan bek potensial FC Porto, Eder Militao. Madrid merogoh kocek £40 juta untuk Rodrygo dan £43 juta demi mendaratkan Militao.

Kehadiran lima pemain baru ini membuat Madrid menghabiskan dananya £344 juta sekaligus menempatkan tim asuhan Zinedine Zidane sebagai klub paling boros pada bursa transfer kali ini. 

Dana transfer yang dikeluarkan Madrid diperkirakan bakal terus menggelembung. Pasalnya Los Blancos juga mengincar Paul Pogba (Manchester United) dan Christian Eriksen (Tottenham Hotspur).

Jor-joran Madrid membeli pemain di bursa transfer, setelah performa mengecewakan musim lalu. Selain gagal meraih trofi, Madrid hanya bisa finis ketiga di pentas La Liga Spanyol.

Sepanjang musim lalu, Madrid juga dipimpin tiga pelatih berbeda yakni Julen Lopetegui, Santiago Solari, dan Zidane.


BERITA TERKAIT