Lee Chong Wei Gantung Raket, Seperti Ini Respon Netizen Malaysia | Berita Terbaru Hari ini

Close

Lee Chong Wei Gantung Raket, Seperti Ini Respon Netizen Malaysia

  • 2019-06-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1002
Lee Chong Wei Gantung Raket, Seperti Ini Respon Netizen Malaysia Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei resmi gantung raket.(dok.afp)

Klikapa -Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei resmi gantung raket. Ia resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis di usianya 36 tahun, Kamis (13/6).

"Ini adalah keputusan yang sulit bagi saya karena saya sangat menyukai bulutangkis namun kesehatan saya lebih penting," ucap Chong Wei dalam konferensi pers, dikutip dari Star Sport.

Keputusan pensiun yang diambil pebulutangkis tunggal putra Malaysia itu segera mendapat respon beragam dari netizen.

Netizen menyampaikan rasa terima kasih atas penampilan Chong Wei yang mewarnai persaingan bulutangkis dunia dalam waktu satu dekade. Para pendukung Chong Wei asal Malaysia pun turut melepas sang idola di lini masa.

Berbagai foto dan capaian prestasi Chong Wei turut diunggah netizen bersamaan dengan salam perpisahan untuk salah satu legenda bulutangkis dunia tersebut. Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak pun meramaikan lini masa dengan mengunggah swafoto bersama Chong Wei.

Pada November 2018, usai menjalani perawatan di Taiwan, Chong Wei sempat mengelar konferensi pers dan menyatakan tidak berniat pensiun dan masih berambisi mengejar gelar Olimpiade yang pertama baginya setelah gagal dalam tiga Olimpiade sebelumnya.

Chong Wei sering disebut pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki Malaysia. Ia mampu membuktikan bisa tampil konsisten selama lebih dari satu dekade. Namun pada tahun lalu, Chong Wei didiagnosa menderita kanker dan harus absen berbulan-bulan untuk penyembuhan. Sakit tersebut tidak menghalangi Chong Wei untuk tetap berharap bisa tampil di Olimpiade 2020

Lee Chong Wei adalah mantan pebulutangkis nomor satu dunia dan sering dilabeli sebagai raja super series. Chong Wei juga merupakan juara All England empat kali.

Lee Chong Wei tiga kali masuk final Olimpiade dan tiga kali masuk final Kejuaraan Dunia, namun semuanya tak pernah berujung gelar juara. Pebulutangkis kelahiran 21 Oktober ini merupakan bagian dari era emas tunggal putra bersama Lin Dan, Peter Gade, dan Taufik Hidayat


BERITA TERKAIT