Terungkap, Luis Suarez Sempat Depresi Berat Saat Barcelona Dikalahkan Liverpool di Liga Champions | Berita Terbaru Hari ini

Close

Terungkap, Luis Suarez Sempat Depresi Berat Saat Barcelona Dikalahkan Liverpool di Liga Champions

  • 2019-06-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4542
Terungkap, Luis Suarez Sempat Depresi Berat Saat Barcelona Dikalahkan Liverpool di Liga Champions Bomber Barcelona Luis Suarez ketika melawan Liverpool, (dok.ap)

Klikapa -Bomber Barcelona, Luis Suarez ternyata sempat depresi saat timya kalah dari Liverpool di babak semifinal Liga Champions. Hal itulah yang diungkapkannya kepada Fox Sport.

Barca menurutnya, sejatinya memiliki peluang besar untuk melangkah ke final berkat kemenangan 3-0 di leg pertama. Tak hanya itu, Blaugrana juga diuntungkan dengan absennya Mohamed Salah dan Roberto Firmino di tim Liverpool untuk laga leg kedua.

Namun Barca justru tampil antiklimaks di Anfield. Masing-masing dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum membuat Barca harus pulang dengan kesedihan mendalam karena ambisi meraih gelar Liga Champions sirna begitu saja. Liverpool pun akhirnya melaju ke final dan sukses menjadi juara. 

Sebulan lebih setelah kekalahan di Anfield, Suarez mengaku masih belum bisa melupakan momen menyakitkan tersebut.

"Hari-hari setelah kembali ke Barcelona [dari Liverpool] merupakan momen terburuk dalam hidup dan karier saya, bersama dengan Piala Dunia 2014. Saya ingin lenyap dari dunia," ujar Suarez kepada Fox Sports.

"Saya tak mau mengantar putra saya ke sekolah, semua orang bisa melihat saya tengah berada dalam keadaan buruk. Saya menjalani hari tanpa ingin melakukan apa pun, itu adalah saat-saat yang sangat sulit," imbuhnya.

Suarez menyebut bahwa kekalahan 0-4 atas Liverpool merupakan sesuatu yang tak diduga. Meski demikian, eks pemain The Reds itu mengakui bahwa kekalahan tersebut terjadi karena kesalahan timnya sendiri.

"Saya tak melihat kami kalah karena kami adalah Barcelona dan kami pikir kami memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol, tapi kami gugup, kami membuat operan yang bodoh, kami tak menunjukkan sikap yang tepat," tutur Suarez.

"Ketika gol pertama tercipta kami tak tahu harus bereaksi seperti apa, kami sadar kami sangat kacau. Setelah laga di ruang ganti tak seorang pun bisa berkata-kata, yang ada hanyalah kesedihan, kepahitan, dan kekecewaan karena kami sadar kami menampilkan citra yang sangat buruk,"


BERITA TERKAIT