Tampil Superior, Uruguay Bantai Ekuador 4-0 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tampil Superior, Uruguay Bantai Ekuador 4-0

  • 2019-06-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :552
Tampil Superior, Uruguay Bantai Ekuador 4-0 Striker Timnas Uruguay, Luis Suarez (kanan), berselebasi setelah pemain Ekuador, Arturo Mina, membuat gol bunuh diri pada laga Grup C Copa America 2019, di Estádio Governador Magalhães Pinto, Senin (17/6/2019). (dok.AFP)

Klikapa -Timnas Uruguay mengawali laga di kancah Copa America 2019 dengan meyakinkan. Pada laga pertama Grup C di Estádio Governador Magalhães Pinto, Senin (17/6) pagi WIB, Uruguay melibas Timnas Ekuador dengan skor meyakinkan 4-0. 

Hasil itu bukan karena tim Ekuador tidak memberikan perlawanan ketat. Namun karena Uruguay memang tampil superior sepanjang pertandingan. Hasil ini menjadi kemenangan ke-30 Uruguay atas Ekuador dalam 46 kali bentrok di semua kompetisi.

Timnas Uruguay, negara tersukses di Copa America dengan raihan 15 trofi, membuka keunggulan pada menit kelima lewat Nicolas Lodeiro. Dia menerima umpan dari Luis Suarez, dia berhasil menguasai bola dan menaklukkan kiper Ekuador,  Aexander Dominguez, dengan tendangan kaki kiri. 

Dua gol tambahan kembali tercipta bagi Uruguay pada babak pertama. Kali ini melalui Edinson Cavani pada menit ke-33 dan Luis Suarez di menit ke-44. 

Pertahanan Ekuador semakin rapuh setelah kehilangan satu pemain pada menit ke-24, yaitu Jose Quinteros. Keunggulan jumlah pemain itu membuat Uruguay makin tak terbendung. 

Pada babak kedua, gawang Ekuador kembali jebol. Namun, bukan pemain Uruguay yang membobol gawang yang dikawal Domingues. Kali ini, Uruguay makin melebarkan keunggulan berkat gol bunuh diri Arturo Mina pada menit ke-78. 

Di sisa pertandingan, Uruguay masih memiliki beberapa peluang. Sebaliknya, Ekuador tak punya amunisi untuk bangkit. Skor 4-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan kemenangan ini, Uruguay membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa America 2019. 
 


BERITA TERKAIT