Suami Gadaikan Istri Rp 250 Juta, Terungkap setelah Pembunuhan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Suami Gadaikan Istri Rp 250 Juta, Terungkap setelah Pembunuhan

  • 2019-06-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :798
Suami Gadaikan Istri Rp 250 Juta, Terungkap setelah Pembunuhan Tersangka Hori ketika diinterogasi polisi.(istimewa)

LUMAJANG -Seorang suami di Lumajang, membuat pengakuan mengejutkan. Hori mengaku telah menggadaikan istrinya Rp250 juta. Kasus ini terbongkar setelah ia membunuh pria bernama Holi yang belakangan diketahui salah sasaran. Kasus ini kini sedang ditangani Polres Lumajang Jawa Timur.

"Ini kasus yang cukup kompleks, dimana si pelaku mengaku sakit hati terhadap Hartono karena merasa istrinya telah direbut," papar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban di Lumajang, Sabtu (15/6).

Arsal menyebukan, membunuh itu sebenarnya salah sasaran.  Orang yang dibunuh tersangka adalah Muhammad Toha alias Holi, yang tak lain kerabat tersangka.

"Saat pembunuhan terjadi malam hari. Ternyata Hori salah sasaran dan membunuh seseorang bernama Toha yang tak lain masih saudara pelaku. Padahal yang mau dibunuh adalah Hartono," imbuh Arsal.

Menurut pengakuan Hori kepada polisi, kasus ia sampai membunuh Holi. Awalnya, ia butuh uang sekitar setahun lalu. Tanpa pikir panjang, ia pun menggadaikan istrinya kepada Hartono. Hori pun mendapatkan uang yang diingini Rp 250 Juta. Dia berjanji akan mengembalikan uang itu setelah membayar utangnya.

Selang setahun kemudian, Hori berniat menebus istrinya. Namun, ia tidak membayar dengan uang. Tapi dengan sebidang tanah. Hartono tidak mau utang Hori ditebus dengan sebidang tanah. Dia meminta uang.

Sikap Hartono itu membuat Hori sakit hati. Ia pun merencanakan pembunuhan Hartono. Benar saja, ketika ia melihat seorang laki-laki yang diyakini Hartono, langsug ditebasnya dengan celurit dari belakang.

Setelah pembunuhan itu, ia baru sadar jika yang dibunuh bukan Hartono.Tapi Muhammad Toha alias Holi yang tidak lain masih kerabat Hori. Polisi pun mengungkap kasus pemunuhan itu dan menangkap Hori.

Kepada polisi, Hori mengaku cemburu dan marah pada Hartono, karena niatnya mebebus istrinya tidak dikabulkan Hartono.

Kini, Hori harus mendekam di penjara dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara polisi masih menyelidiki beberapa kemungkinan baru terkait kasus human trafficking, penipuan, hingga perzinaan yang dilakukan


BERITA TERKAIT