Nelayan pun Ditangkap karena Edarkan Sabu | Berita Terbaru Hari ini

Close

Nelayan pun Ditangkap karena Edarkan Sabu

  • 2019-06-19 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1182
Nelayan pun Ditangkap karena Edarkan Sabu Tersangka Eko Hadi Krisdian alias Plengeh, serta barang bukti saat diamankan Satreskoba Polres Malang.(ipunk)

: Tersangka Eko Hadi Krisdian alias Plengeh, serta barang bukti saat diamankan Satreskoba Polres Malang.

MALANG -Satuan Reskoba Polres Malang meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka adalah Eko Hadi Krisdian alias Plengeh, 23, warga Dusun Sendangbiru Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang.

Bapak satu anak ini ditangkap di Desa Curungrejo Kepanjen. Saat itu, ia habis transaksi narkotika. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah HP serta dua poket SS. 

"Selain pemakai, tersangka juga merupakan pengedar. Kami masih terus kembangkan kasusnya untuk mengungkap jaringannya," kata KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi, Rabu (19/6).

"Tersangka kami jerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara," tegas Suryadi.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku sudah setahun ini terjun ke dunia gelap narkotika. Semula dia hanya pemakai saja. Kemudian sejak beberapa bulan lalu, menjadi pengedar. Barang haram diakui didapat dari seorang temannya. 

Sepoket dibeli dengan harga Rp 500 ribu. Kemudian dibagi menjadi 4 poket dan dijual lagi seharga Rp 200 ribu. Sasaran edarnya adalah teman sekampungnya.

"Saya memakai SS supaya tidak mengantuk dan selalu terjaga saat kerja. Karena pekerjaaan sebagai nelayan dan kerjanya pada malam hari," kata Plengeh, yang mengaku sebagai nelayan.(agp/lim)


BERITA TERKAIT