Heboh Foto-foto dari Dalam Lapas Lowokwaru di Medsos | Berita Terbaru Hari ini

Close

Heboh Foto-foto dari Dalam Lapas Lowokwaru di Medsos

  • 2019-06-20 penulis : Fino
  • dibaca :1840
Heboh Foto-foto dari Dalam Lapas Lowokwaru di Medsos heboh foto-fota dari dalam lapas.(netizen)

MALANG – Publik heboh salah satu postingan di Facebook pemilik akun, yang dinamai Indra Kusuma. Pasalnya, ia mengunggah tulisan dan foto yang melihatkan Lapas Kelas 1 Lowokwaru Malang. 

Dalam foto tersebut, penulis akun, menyebut bahwa dia mengunggah foto-foto kondisi dalam lapas, Rabu (19/6).

Dalam foto-foto itu lengkap suasana sel serta para warga binaan yang menjalani masa hukumannya di Lapas itu. Dalam foto itu, diberi keterangan oleh pemilik akun yang mengunggah foto karena mengaku kangen dengan anaknya. 

Dia juga mencantumkan penunjuk lokasi yang dicantumkan dalam unggahannya, yakni di Lapas Lowokwaru.

Setelah itu, ada netizen yang merekam gambar ini lewat screen shoot. Netizen juga melakukan screen shoot komunikasi dengan pemilik akun. 

Indra Kusuma, menyebut hape yang dipakai untuk bermain Facebook, dimasukkan berkat bantuan petugas. Kontan saja, unggahan ini viral di Facebook sejak Rabu (19/6) lalu.

Pihak Lapas Lowokwaru pun segera mengkonfirmasi peritiwa ini. Kepada wartawan, Kepala Pengamanan Lapas Lowokwaru Giyono, memaparkan hasil investigasi petugas tentang akun Facebook yang mengunggah foto-foto tersebut. 

“Rabu, kami lakukan investigasi, dan menemukan anak yang ada di dalam foto tersebut, dia bernama Indra Sugiarto dari kasus narkotika,” ujar Giyono kepada wartawan, Kamis (20/6).

“Hasil interogasi kami, Facebook itu tidak dibuat Indra. Pada hari Rabu, dia belum menyebut, siapa yang mengendalikan akun tersebut. Kamis pagi, dia akhirnya mengaku, bahwa Facebook itu, diduga dibuat secara bodong oleh pria bernama Karnoto, warga Karangwidoro Dau,” ujar Giyono.

Karnoto, adalah mantan warga binaan Lapas Lowokwaru yang baru keluar dari masa hukumannya, pada awal Juni 2019. Dia terjerat kasus pencurian dan telah menjalani hukuman kurang lebih satu tahun dua bulan. 

Menurut Giyono, Indra menyebut bahwa Karnoto, menyimpan asmara kepada istri Indra.

Hasil kesimpulan sementara petugas, Karnoto ingin membuat Indra semakin bermasalah dan semakin lama keluar dari Lapas. Sehingga Karnoto lebih leluasa mendekati istri Indra. 

Motif ini


BERITA TERKAIT