Korban Sampan Terbalik Ditemukan Tewas | Berita Terbaru Hari ini

Close

Korban Sampan Terbalik Ditemukan Tewas

  • 2019-06-26 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1305
Korban Sampan Terbalik Ditemukan Tewas Tim Sar dan Warga saat mengevakuasi korban tenggelam setelah ditemukan, Rabu (26/6) pagi.(ist)

Klikapa.com -Korban tenggelam di Sungai Metro (bukan Brantas), Bagus Pranoto, 21, warga Dusun Turus RT24 RW07 Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang ditemukan, Rabu (26/6) pagi. 

Penemuan jenazah korban ini setelah anggota Tim SAR gabungan, anggota Basarnas dan warga setempat melakukan pencarian mulai Selasa malam. 

Korban diketahui tenggelam di Sungai Metro Sengguruh, Desa Ternyang, Sumberpucung usai sampan yang ditumpanginya bocor dan mendadak terbalik, Selasa (25/6) sore.

BACA JUGA: Sampan Terbalik Di Kali Brantas, Empat Orang Selamat Satu Hilang

“Bersama masyarakat, anggota SAR berhasil menemukan jenazah korban tidak jauh dari lokasi ia tenggelam,” ungkap Yudha Rajawali, salah satu anggota SAR, Rabu (26/6).

Namun, jenazah pemuda yang berprofesi sebagai tukang ini, tidak dibawa ke kamar ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Atas permintaan keluarga, jenazah ingin segera dimakamkan kelaurga dan tidak ingin divisum.

Karenanya, petugas mengabukan permintaan itu dan jenazah hanya mendapat visum luar dari petugas Puskesmas Sumberpucung. 

“Rencananya setelah divisum, dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” paparnya. 

Sementara Kapolsek Sumberpucung, AKP Edy Suyata membenarkan jika korban telah ditemukan pukul 09.48. 

Sebelumnya, lima orang warga Desa Treyang itu sedang mencari buah kelapa. Mereka harus menyeberang sungai.  Dengan menggunakan sampan, lima orang naik di atasnya. Namun, sampan itu kemudian bocor. Mereka panik dan sampan terbalik.
 
Empat orang, Arianto, Pipin Andilo, Aji, Messi dan Supitra Handayani berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan korban tenggelam karena tidak bisa berenang. 
 


BERITA TERKAIT