Banyak Kendaraan Dipacu Lampaui Batas Kecepatan Polisi segera Pakai Speed Gun | Berita Terbaru Hari ini

Close

Banyak Kendaraan Dipacu Lampaui Batas Kecepatan Polisi segera Pakai Speed Gun

  • 2019-06-29 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1713
Banyak Kendaraan Dipacu Lampaui Batas Kecepatan Polisi segera Pakai Speed Gun Banyak pengendara lampaui batas kecepatan maksimum polisi segera pakai speed gun untuk tertibkan pengguna tol Malang-Pandaan.

Klikapa.com -Banyaknya pengemudi kendaraan yang mengabaikan batas kecepatan saat melintas di jalan tol Malang – Pandaan (Mapan) direspon Satlantas Polres Malang. Tidak lama lagi, petugas akan memaksimalkan penggunaan speed gun di jalan bebas hambatan tersebut.  

”Alatnya tidak dipasang, tapi operasional, dilakukan oleh petugas,’’ kata Kanit Turjawali, Satlantas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik Syarifudin, Sabtu (29/6). 

Dikatakan, memaksimalkan penggunaan speed gun seiring banyaknya pelanggaran di tol Mapan dengan kecepatan yang ditentukan.


”Sesuai rambu-rambu yang terpasang, batas kecepatan maksimal kendaraan yang melintas adalah 80 kilometer per jam. Tapi faktanya, kecepatan kendaraan yang melintas lebih dari itu, bahkan ada yang kendaraan yang melintas dengan kecepatan 120 kilometer per jam,’’ ungkapnya.


Menurut Taufik Speed Gun akan secara intensif  digunakan tidak lama lagi. Meskipun tidak menyebutkan waktunya, tapi yang jelas akan ada petugas yang ditempatkan di area tol Mapan. Baik yang dari arah Surabaya maupun arah Malang. 


Sementara itu, Kanit Laka Polres Malang, Ipda Agus Yulianto mengatakan sejak sejak dioperasional bulan lalu, hingga Sabtu (29/6), tercatat ada enam kecelakaan di ruas jalan tol Mapan. Dari enam itu satu kejadian mengakibatkan korban meninggal. Diantaranya, kecelakaan antara kendaraan bus dan truk.

”Pertengahan bulan lalu, kecelakaan bus dengan truk. Saat itu pengemudi bus berusaha mendahului kendaraan di depannya. Tapi saat bus dengan kecepatan tinggi mendahului, ternyata ada truk di depannya. Kecelakaan tidak terhindari, bus menabrak bodi belakang truk. Satu korban meninggal adalah kernet bus,’’ katanya.

Sedangkan lima kecelakaan lainnya, rata-rata kecelakaan tunggal, yaitu menabrak pembatas jalan. Baik yang ada di tepi maupun di tengah. (ira/udi)


BERITA TERKAIT