Tertangkap, Pencopet HP di Wajak Dihajar Warga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tertangkap, Pencopet HP di Wajak Dihajar Warga

  • 08-07-2019 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :7628
Tertangkap, Pencopet HP di Wajak Dihajar Warga Tersanmgka Bayu Dwi Sandra saat diamankan di Mapolsek Wajak, kabupaten Malang,(agung)

Klikapa.com -Seorang pencopet tersungkur dihajar warga setelah tertangkap merampas telepon seluler. Ia adalah Bayu Dwi Sandra, 35, warga Dusun Patuk Desa Sukolilo Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.


Informasinya, saat itu ia mencopet HP Samsung J2 Pro milik Fitrianingsih, 31, warga Dusun Klakah Desa Patokpicis Wajak. Beruntung saat massa semakin banyak, polisi cepat mengamankan pelaku. 

"Tersangka kami amankan dari lokasi kejadian. Kasusnya sedang kami kembangkan, apakah ada korban lain. Pengakuan tersangka, aksinya dilakukan sendiri," kata Kanitreskrim Wajak, Aiptu Iqomatul Huda, Senin (8/7).

Kejadiannya Minggu (7/7) sore sekitar pukul 16.30. Saat itu, ia sedang menonton kuda lumping. Begitu juga korban yang  menonton kesenian daerah tersebut bersama teman-temannya.

Memanfaatkan suasana berdesak-desakan, pelaku mendekati korban. Selanjutnya, memepet tubuh korban, pelaku kemudian meraih HP Samsung korban yang ditaruh di saku depan celananya.

Belum sempat membawa kabur HP, korban memergoki karena  merasakan HP miliknya diambil pelaku spontan berteriak copet.

Sontak teriakan korban membuat penonton heboh. Pelaku yang gugup dan panik membuang HP dan berusaha kabur. Tetapi, warga sekitar yang mengetahui langsung menangkapnya. Tanpa ada komando, warga lantas menghakiminya.

Beruntung petugas saat itu melakukan patroli. Pelaku yang sudah babak belur langsung diamankan petugas. Bersama barang bukti HP yang dicopet, pelaku digelandang ke Polsek Wajak. 

"Saya baru sekali ini mencopet. Itupun karena kepepet tidak memiliki uang," katanya kepada penyidik.(agp/lim)


BERITA TERKAIT