Final Piala Indonesia, Persija Jadi Tuan Rumah di Leg Pertama. Ini Jadwalnya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Final Piala Indonesia, Persija Jadi Tuan Rumah di Leg Pertama. Ini Jadwalnya

  • 2019-07-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :624
Final Piala Indonesia, Persija Jadi Tuan Rumah di Leg Pertama. Ini Jadwalnya Persija Jakarta lebih dulu menjamu PSM Makassar di final Piala Indonesia 2019.(dok.antara)

Klikapa.com -Undian final Piala Indonesia 2019 rampung digelar, Selasa (9/7). Persija Jakarta ditetapkan sebagai tuan rumah pada leg pertama melawan PSM Makassar. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau Patriot Candrabhaga, Minggu (21/7). 

Manajer Persija Ardhi Tjahjoko pun menyambut positif hasil undian yang digelar di Garuda Sports Cafe itu.

"Kami sepakat sepak bola adalah pemersatu. Walau kami kandang lebih dulu, kami akan jamu dan terima PSM dengan baik. Saya berharap kami juga diperlakukan yang sama ketika dijamu PSM," kata Ardhi.

Lebih lanjut, Ardhi ingin agar laga kandang Persija bisa berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Tapi jadwal GBK sendiri saya belum tahu. Kalau tidak bisa, mungkin di Stadion Patriot [Candrabhaga]," katanya menambahkan.

Senada dengan Ardhi, manajer PSM Munafri Arifuddin menganggap biasa pengundian final Piala Indonesia.

"Karena memang kami telah melanglang buana ke seluruh kota Indonesia. Di PSM, semua yang datang adalah tamu terhormat. Kami akan memperlakukan tamu kami seperti seorang utusan yang sangat penting," ucap dia.

"Kami harap laga final ini menjadi motivasi klub lain di Indonesia untuk sama-sama mengembangkan sepak bola di Indonesia. Inilah yang kami harapkan, sekian dan sampai jumpa di final," sambungnya.

Sebelumnya, PSM memastikan tiket ke final usai menyingkirkan Madura United di semifinal. Meski kalah 1-2 dari tuan rumah, Juku Eja lolos karena unggul agresivitas gol tandang dengan agregat 2-2.

PSM sudah dinanti Persija Jakarta pada laga final Piala Indonesia. Macan Kemayoran lebih dahulu ke partai puncak setelah menang agregat 3-2 atas Borneo FC.

Seluruh laga final rencananya bakal dimulai pukul 15.30 waktu setempat. Berikut ini hasil pengundian final Piala Indonesia 2019:

Leg 1 (21/7): Persija Jakarta vs PSM Makassar di SUGBK/Patriot Candrabhaga  15.30

Leg 2 (28/7): PSM Makassar vs Persija Jakarta Stadion Andi Matalata 15.30 


BERITA TERKAIT