Saudara Tua Bantai PSS Sleman di Kandangnya 3-1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Saudara Tua Bantai PSS Sleman di Kandangnya 3-1

  • 2019-07-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :618
Saudara Tua Bantai PSS Sleman di Kandangnya 3-1 Pemain PSIS Semarang, Silviano Escoba ketika diapit dua bek PSSI Sleman.(instagram psis)

Klikapa.com -PSS Sleman harus akui kekuatan 'Saudara' tuanya PSIS Semarang. Melakoni laga derby Jawa Tengah pekan ke-9 Liga1, tim berjuluk Super Elang Jawa dibantai PSIS 1-3, di markasnya Stadion Maguhoharjo, Sleman, Rabu (17/7) sore.

Atas kemenangan ini PSIS Semarang merangsek ke posisi lima besar di klasemen sementara dengan perolehan poin 15. Sementara bagi PSS Sleman, kekalahan ini menjadi kekalahan pertama di depan publik sendiri. PSS masih berada di urutan delapan dengan poin 12 bersama Persebaya dan Arema FC.

PSS Sleman mampu mencetak gol cepat menit ke empat lewat pemain asingnya Brian Ferreira. Namun sayangnya gol kemudian dibalas tiga gol oleh Tim Mahesa Jenar.PSIS mampu comeback dengan manis.

Tak hanya itu, anak asuhan Jafri Sastra ini juga berhasil menghapus hasil minor pada beberapa laga sebelumnya, PSIS Semarang bangkit dengan perkasa di Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman

Membuka laga dengan tensi tinggi, Maheja Jenar sempat dikejutkan gol cepat ketika laga baru berjalan empat menit. Aksi Brian Ferreira yang merangsek ke kotak penalti PSIS lalu melepaskan bola ke tiang jauh secara mendatar, usai menerima umpan Bagus Nirwanto. Jandia Eka Putra gagal memblok bola itu.

Tertinggal, PSIS segera merespon, permainan cepat dan menekan terus dilakukan. Kedua tim menampilkan agresivitas yang tinggi pada laga ini. Beberapa pelanggaran keras harus dilakukan, tapi wasit Iwan Sukoco cukup sabar memberi kartu.

PSIS yang terus memberikan tekanan pada PSS, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Silvio Escobar pada menit 33. Gol indah lantaran Escobar saat menyundul bola umpan silang Fredyan Wahyu, membelakangi gawang.

Gol itu menjadikan Mahesa Jenara kian bernafsu mencetak gol. PSIS pun mendapat penalti setelah Asyraq Gufran melakukan handsball dari bola pantul tendangan Escobar. Wallace Costa yang jadi eksekutor sangat tenang menaklukkan gawang kawalan Try Hamdani. 2-1.

Jelang jeda, PSS masih terus


BERITA TERKAIT