PSM Kandaskan Ambisi Persebaya Raih Kemenangan Beruntun | Berita Terbaru Hari ini

Close

PSM Kandaskan Ambisi Persebaya Raih Kemenangan Beruntun

  • 2019-07-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :978
PSM Kandaskan Ambisi Persebaya Raih Kemenangan Beruntun PSM Makassar hadang ambisi Persebaya raih kemenangan beruntun, setelah dikalahkan 2-1 di stadion Andi Matalatta, Rabu (17/7) malam.(ist)

Klikapa.com -Ambisi Persebaya Surabaya melanjutkan tren posiitif kemenangan dihentikan PSM Makassar. Duel klasik kedua tim berakhir 2-1 untuk PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (17/7) malam.

Raihan tiga poin itu, tim berjuluk Juku Eja, melesat menggeser Persebaya di urutan enam klasemen sementara dengan meraih nilai 13. Sedangkan Persebaya berada satu peringkat di bawahnya. Namun PSM masih menyisakan tiga laga. Sementara Persebaya dan Pemuncak klaseman Tira Persikabo sudah melakoni 9 kalai laga

Membuka laga, kedua tim tampil menyerang dan tempo cukup tinggi. PSM mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 melalui sundulan Guy Junior. Bola dikuasai Wiljan Pluim di dalam kotak penalti, lalu dioper lambung kepada Guy untuk disundul dari jarak dekat.

Tertinggal,  Persebaya berusaha mencari gol penyeimbang. Anak asuhan Djadjang Nurdjaman ini segera menekan. Alhasil, tim Bajul Ijo berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 41.

Berawal dari umpan silang Amido Balde ke kotak penalti PSM, yang kemudian diterima oleh Manuchekhr Dzhalilov. Bola diteruskan kepada Irfan Jaya, yang dengan tenang menjaringkannya ke gawang PSM.

Kedudukan seri 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, pertandingan benar-benar menjadi milik tuan rumah. Permainan Bajul Ijo Sulit berkembang karena terus ditekan tuan rumah. 

Miswar Saputra, kiper Persebaya,  terus-menerus diuji para pemain PSM, mulai dari mulai tendangan Guy, Pluim, hingga sundulan Abdul Rahman yang bisa diblok Miswar Saputra.

Namun gol akhirnya tercipta juga oleh PSM, menit ke-68. Ferdinand Sinaga sebagai pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan ke tiang jauh. Ia menerima umpan terukur Rahmat. Kedudukan 2-1, dan PSM terus-menerus menekan.

Setelah gol itu, Persebaya digempur habis oleh tim tuan rumah. Beruntung  Miswar tampil gemilang di bawah mistar Persebaya sehingga  PSM tetap harus puas dengan skor, 2-1 hingga laga usai.

Susunan pemain
PSM (4-3-3): Hilmansyah (kiper); Asnawi Mangkualam,


BERITA TERKAIT