Liga1 Hari Ini: Merebut Tahta dan Ujian Berat Persela Menjauh dari Zona Merah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Liga1 Hari Ini: Merebut Tahta dan Ujian Berat Persela Menjauh dari Zona Merah

  • 2019-07-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1310
Liga1 Hari Ini: Merebut Tahta dan Ujian Berat Persela Menjauh dari Zona Merah

Klikapa.com -Lanjutan kompetisi Liga 1, Kamis (18/7) hari ini akan menyajikan dua laga yang sangat krusial. Yakni Persela Lamongan melawan Bali United  di Stadion Surajaya Lamongan dan derby Kalimantan, Borneo FC ditantang tetangganya Barito Putra di Stadion Segiri, Samarinda.

Duel Persela dan Bali United, bisa menjadi ujian ke dua pelatih Nil Maisar setelah membawa kemenangan pertama Laskar Joko Tingkir pekan sebelumnya, mengalahkan Kalteng Putra 3-0.

Nil yang menggantikan Aji Santoso akan mendapat ujian kedua melawan tim yang jauh di atasnya. Jika Laskar Joko Tingkir kembali meraih kemenangan, makan akan meninggalkan zona dedradasi.

Sayangnya, di laga ini Persela akan tampil pincang. Laskar Joko Tingkir tak diperkuat tiga pemain pilarnya, Mawouna Kodjo Amevor atau yang akrab disapa Makka, Samsul Arifin, dan Malik Risaldi yang sedang menjalani proses pemulihan cedera hamstring sejak laga kontra Persebaya di pekan ke-6.

Pelatih Nilmaizar telah menyiapkan tiga pemain pengganti. Untuk posisi Amevor bakal diisi oleh M. Zaenuri. Dia akan berduet dengan Arif Satria sebagai bek tengah.

Sementara untuk pos yang ditinggalkan Samsul Arifin akan ditempati oleh Eky Taufik. Sedangkan tempat Malik akan diisi oleh Sugeng Effendi atau Hambali Tholib.  

"Amevor tidak bisa main, kita akan maksimalkan Arif sama Zaenuri. Mudah-mudahan kombinasi ini bagus, dan bisa fight meredam permainan Bali United," kata Nilmaizar.

Nilmaizar menyadari, tidak mudah bagi timnya untuk mengulang hasil positif seperti yang mereka mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di kandang. Sebab, Bali United memiliki materi pemain yang jauh lebih mengilap ketimbang timnya.

Namun, ia meyakini, Persela tak akan silau dengan nama besar para pemain Laskar Tridatu. Dia menyatakan, timnya tak akan ciut nyali sebelum bertanding.

"Bali United secara materi pemain sangat bagus, apalagi mereka ada di posisi dua klasemen, namun bukan berarti kita lebih jelek dari mereka, itu tergantung besok di lapangan," ujarnya.

Sementara Bali


BERITA TERKAIT