Persela Tinggalkan Zona Merah, Dua Gol ke Gawang Bali United Jadikan Pemainnya Top Skore Liga1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persela Tinggalkan Zona Merah, Dua Gol ke Gawang Bali United Jadikan Pemainnya Top Skore Liga1

  • 2019-07-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1160
Persela Tinggalkan Zona Merah, Dua Gol ke Gawang Bali United Jadikan Pemainnya Top Skore Liga1 Dua gol Alex Goncalves jadian dirinya peraih tok skore Liga 1 sementara dengan 9 gol.(istagram persela)

Klikapa.com -Persela Lamongan berhasil lolos dari zona merah setelah menundukkan Bali United 2-0 di Stadion Surajaya, Kamis (18/7) sore. Dua gol yang diciptakan Alex Goncalves mengantarkan naman sebaga top skore sementara Liga 1 dengan 9 gol.

Tambahan tiga poin, Laskar Joko Tingkir kini menjauh dari zona merah dan berada di posisi 13. Persela mengoleksi delapan poin. Sementara Bali United, harus tertahan langkahnya untuk kembali memuncaki klasemen dengan nilai 16. 

Namun tim besutan Stefano Cugurra ini baru melakoni delapan laga. Sedangkan Tira Persikabo yang memuncaki klasemen dengan nilai 19, sudah melakoni sembilan kali laga.

Membuka laga, Persela mampu mengembangkan permainan dengan irama cepat. Organisasi mereka lebih rapi. Sebaliknya, tim tamu, seperti bremain di bawa perform terbaiknya. 

Gelandang naturalisasi mereka Paulo Sergio nyaris tidak nampak dominasinya. Begitu juga dengan Stefano Llipaly bermain cenderung lebih ke dalam sehingga ketajaman Laskar Tridatu menjadi tumpul.

Derita tim tamu seperti lengkap dengan gol cepat tuan rumah saat laga baru berjalan 15 menit. Sepak pojok Kei Hirose disambut tandukan Alex Goncalves yang tidak bisa diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Tertinggal satu gol, Bali United bangkit untuk mencari gol penyeimbang. Namun lagi-lagi permainan mereka yang gampang kehilangan bola menjadikan mereka kesulitan menerobos pertahanan Persela yang tampil cukup solid.

Menemui jalan buntu dalam membongkar pertahanan Persela membuat Bali United mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Usaha ini tetap menemui jalan buntu.

Di penghujung pertama, Persela mampu menggandakan keunggulan. Umpan Delvin Rumbino tidak diantisipasi pemain belakang Bali United. Alex pun dengan sekali gojekan dan menendang bola ke arah gawang dan menaklukkan Wawan Hendrawan kali kedua. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Usai jeda, pertandingan makin sengit. Bali United bernafsu mengejar ketertinggalan dua gol dari tuan rumah. Sebaliknya, Persela juga berupaya memperbesar keunggulan mereka


BERITA TERKAIT