Dijamu Madura United Sabtu, Dua Bek Arema Dipastikan Absen | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dijamu Madura United Sabtu, Dua Bek Arema Dipastikan Absen

Dijamu Madura United Sabtu, Dua Bek Arema Dipastikan Absen dipastikan dua bek Arema akan absen saat dujamu Madura United di pekan 10 Liga 1 hari Sabtu (20/7).

Klikapa.com -Arema FC dipastikan kehilangan dua pemain fullback saat lawatannya ke markas Madura United.  Dua pemain belakang itu Alfin Tuasalamony dan Ricky Akbar Ohorella. Itu lantaan keduanya sedang mengalami cedera.

Alhasil, pelatih Arema FC Milomir Seslija, kini tengah mencari pengganti mereka untuk menutup celah lini belakang kalah dijamu Madura United, Sabtu (20/7).

Alfin mengalami cedera engkel kaki kanan. cedera itu didapatnya saat bertanding melawan Perseru Badak Lampung FC, Selasa (16/7). Sementara Ricky cedera saat Hamka Hamzah dkk berlatih di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (18/7) sore.  

Di sesi akhir latihan itu, Ricky mengalami insiden kala menghadang bola hingga ibu jari kakinya mengalami dislokasi. 

"Untuk Alfin, tim medis sudah kordinasi akan mengistirahatkannya melawan Madura United. Sedangkan Ricky tadi mengalami dislokasi ibu jari," terang Sport Therapist Arema, David Setiawan.

Menurutnya,  Aflin harus istirahat sekitar sepekan. Pemain ini  baru bisa dipersiapkan untuk laga 26 Juli 2019, kala menjamu Bhayangkara FC.

"Kondisi engkel kaki kanan Alfin akan lebih siap saat laga home," terangnya.

Sementara, untuk Ricky Ohorella, menurut David bakal absen lebih lama. Karena mengalami dislokasi, perkiraan pemain harus menepi selama dua pekan. Pekan pertama untuk pemeriksaan medis seperti rontgen dan terapi. Sedangkan pekan kedua, sang pemain akan mulai berlatih ringan.

"Planning penanganan Ricky adalah rontgen untuk yang utama. Kami mau pastikan ada yang patah atau dislokasi saja. Dia rest total selama seminggu, untuk istirahat dan pemulihan jaringan. Baru setelah itu mulai kembali ke lapangan latihan ringan," papar dia.

Kondisi tersebut memaksa Pelatih Milomir Seslija berjuang keras mencari penggantinya. Sebab, timnya kehilangan pemain di posisi yang sama, baik untuk starting eleven maupun cadangan. 

"Dua bek di posisi yang sama absen. Tentu kami harus mencari penggantinya," ungkap dia 

Pada posisi bek kanan, Arema tinggal menyisakan nama Agil Munawar. Ia pun memastikan pemain asal Bandung itu bakal


BERITA TERKAIT