Indonesia Pastikan Satu Gelar di Indonesia Open | Berita Terbaru Hari ini

Close

Indonesia Pastikan Satu Gelar di Indonesia Open

  • 2019-07-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1023
Indonesia Pastikan Satu Gelar di Indonesia Open Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-9, 21-13.

Klikapa.com -Indonesia memastikan raih satu gelar di ajang Indonesia Open 2019, lewat nomor ganda putra. Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-9, 21-13, membuat Indonesia menempatkan dua wakil ganda putra di final. 

Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lebih dulu melaju dengan menundukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan laga rubber game, 17-21, 21-19, 21-17.

Kevin/Marcus yang tampil begitu percaya diri, tak banyak mengalami kesulitan dalam menumbangkan Li/Liu. Padahal dalam pertemuan terakhir mereka di BWF World Tour Finals 2018, Kevin/Marcus takluk dua game langsung dengan skor 18-21, 22-24. 

Duel kedua pasangan ini memang selalu menarik untuk disaksikan, selain adu skill kelas dunia, tak jarang ada psy-war diantara mereka. 

Di interval game kedua, sempat terjadi perdebatan soal permintaan challenge dari Yuchen. Yuchen meminta challenge karena menurutnya shuttlecock jatuh di luar area permainan. 

Menurut Kevin, raket Yuchen sempat menyentuh shuttlecock. Wasit akhirnya menyatakan pukulan tersebut fault dan poin bertambah bagi Kevin/Marcus. 

Sementara itu ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebelumnya berhasil memenangkan laga sengit melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Hendra/Ahsan yang tak bisa langsung in ke permainan, terus menerus dikontrol oleh lawan. Servis Hendra pun beberapa kali tidak akurat. Mereka tertinggal jauh hingga 7-16. Meskipun sempat mendekat 17-20, namun Hendra/Ahsan tak dapat mengamankan game pertama. 

Di game kedua, Hendra/Ahsan pun mendapat perlawanan sengit dari Hoki/Kobayashi, tampil tenang di poin kritis, Hendra/Ahsan berhasil memperpanjang nafas. Pertandingan kembali menegangkan di game penentuan, Hendra/Ahsan menunjukkan kelasnya dan menahan laju Hoki/Kobayashi. 


BERITA TERKAIT