Debut Minor Antoine Griezmann Barcelona Dikalahkan Chelsea | Berita Terbaru Hari ini

Close

Debut Minor Antoine Griezmann Barcelona Dikalahkan Chelsea

  • 2019-07-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :552
Debut Minor Antoine Griezmann Barcelona Dikalahkan Chelsea Antoine Griezmann (ist)

Klikapa.com -Debut  minor dialami Antoine Griezmann bersama Barcelona. Melakono laga pramusim, Barcelona takluk 1-2 dari Chelsea dalam laga uji coba di Stadion Saitama, Jepang, Selasa (23/7).

Barcelona menurunkan beberapa pemain pilarnya di laga ini termasuk pemain anyar Griezmann. Blaugrana pun mendominasi jalannya laga sedangkan Chelsea hanya bermain mengandalkan serangan balik.

Barcelona sukses merepotkan pertahanan Chelsea tetapi tidak bisa membobol gawang Kepa Arrizabalaga. Pada menit ke-17, Barcelona sempat dibuat cemas saat Griezmann mengalami cedera usai benturan dengan Jorginho.

Meski mendominasi permainan, gawang Barcelona justru hampir kebobolan lewat aksi Tammy Abraham dan Mason Mount, dan Christian Pulisic. Namun tiga peluang tersebut masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-32, tekanan yang terus dilakukan Chelsea berbuah gol. Kesalahan Busquets dimanfaatkan Abraham yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Marc-Andre ter Stegen.

Dengan tenang Abraham mengecoh Ter Stegen dan dengan sontekan pelan membobol gawang Barcelona. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona mengganti seluruh pemainnya termasuk Griezmann. Pergantian pemain ini tidak mengurangi daya gedor skuat asuhan Ernesto Valverde.

Tekanan terus diberikan Barcelona tetapi tidak ada gol yang kunjung bisa diciptakan. Situasi ini dimanfaatkan The Blues yang bisa memperbesar skor jadi 2-0.

Umpan Marcos Alonso mengarah ke Ross Barkley yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kiri tanpa bisa digagalkan Neto pada menit ke-80.

Pada masa injury time, Barcelona bisa memperkecil skor jadi 1-2. Tendangan keras Ivan Rakitic dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Kepa Arrizabalaga. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oriol Busquets, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ricard Puig, Sergio Busquets, Sergi Roberto; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Alex Collado

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Andreas Christensen, Emerson; Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro Rodriguez, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.
 


BERITA TERKAIT