Maskapai Firefly, Maskapai Komunitas yang Pertahankan Kualitas | Berita Hari ini

Maskapai Firefly, Maskapai Komunitas yang Pertahankan Kualitas

Maskapai Firefly, Maskapai Komunitas yang Pertahankan Kualitas

juga tersedia di bandara dan bisa dibawa ke dalam pesawat. Jadi, meski menawarkan harga tiket murah, pelayanan yang Anda dapatkan tidak akan membuat Anda kecewa.

 

Sejarah Maskapai Firefly

Maskapai ini memang merupakan anak perusahaan Malaysia Airlines, namun kini dikelola oleh manajemen yang berbeda. Ffirefly kini dipimpin oleh Ignatius Ong. Pada awal pembentukannya, Firefly disebut sebagai maskapai komunitas pertama di Malaysia. Penerbangan pertamanya dilakukan dari Penang ke Kota Bharu menggunakan pesawat Fokker F50.

Seiring berjalannya waktu, armada pun terus ditambah mengikuti permintaan tiket yang semakin meningkat, dimana pemesanan tiket tersebut kini bisa dipesan lewat agen online sekelas Traveloka. Barulah pada 2009 Firefly membuka rute penerbangan dari Malaysia menuju Singapura. Pada 2014, rute dari Malaysia menuju Thailand juga dibuka. Terakhir, kerja sama dengan maskapai Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia, telah membuka jalan bagi penumpang Indonesia di 19 daerah untuk pergi ke Malaysia.

Firefly tidak main-main dengan pelayanannya. Karena itulah pada 2010, Firefly mendapatkan penghargaan Value Airline of The Year dari Frost & Sullivan. Tidak cukup sampai di situ, pada 2012, Firefly kembali mencatatkan namanya dengan meraih anugerah sebagai The Most Promising Brand of The Year dari The Putra Brand Award.

 

Pelayanan Firefly

Firefly identik dengan warna oranye tua. Oranye tua telah menjadi warna khas Firefly yang juga terdapat di logo maskapai ini. Seragam pramugarinya pun berupa blazer oranye dan rok di atas lutut yang juga berwarna oranye. Seragam pramugari tersebut dibuat dengan tetap mempertahankan faktor keleluasaan bergerak sehingga para pramugari dapat melayani penumpang secara maksimal.

Selain bagasinya yang luas, Firefly juga mengerti kebutuhan Anda dalam hal perut. Firefly menyediakan kudapan atau snacks secara cuma-cuma dalam setiap penerbangan. Jadi, Anda tidak perlu berebutan membeli makanan ringan di pesawat yang mungkin dijual dengan harga jauh lebih mahal. Untuk penerbangan lebih dari 1 jam 20 menit, Firefly menyediakan layanan pemesanan makanan ringan serta minuman secara online atau saat web check-in. Atau, Anda juga dapat memesannya langsung di dalam pesawat.

Firefly memang bukan pemain baru dalam dunia penerbangan regional yang menjamah kelas LCC. Namun, kualitas yang selalu dipertahankan membuat Firefly masih selalu dipercaya untuk penerbangan regional antara Malaysia-Indonesia-Thailand, dan tentu Singapura. Anda pun dapat mencoba Firefly saat kunjungan Anda berikutnya ke Malaysia, Thailand, atau Singapura.

 

Melancong ke Negeri Jiran, Mengudaralah dengan Maskapai Ini

 Bepergian ke Bali, Bandung, Yogyakarta, atau Lombok merupakan hal yang lumrah. Daerah tersebut menawarkan beragam tempat menarik yang mampu membuat Anda  terpana. Anda pun bisa merelaksasi diri dengan menikmati waktu santai Anda dengan pelesiran ke daerah tersebut.

 Namun, tak hanya menelusuri indahnya alam di negeri pertiwi ini, sebenarnya Anda juga bisa mendapatkan hiburan dengan melancong ke luar negeri. Cobalah sesekali  menjalani liburan berbeda dengan mengunjungi negeri orang. Anda pastinya akan mendapatkan pengalaman berbeda ketika bepergian ke luar negeri.

 Negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand merupakan tempat favorit wisatawan Nusantara. Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan yang memilih berlibur ke  negara tersebut. Malaysia misalnya, faktor kedekatan sosial-budaya antara negara tersebut dengan Indonesia membuat wisatawan Nusantara tak akan merasa asing selama  berada di negeri jiran tersebut. Selain itu, jaraknya yang tak terlalu jauh membuat banyak wisatawan memutuskan melancong ke negara tersebut.

  Oleh karena itu, tak heran Malaysia menjadi salah satu negara yang kerap dikunjungi wisatawan Tanah Air. Ada banyak alasan mengapa Malaysia kerap dikunjungi oleh wisatawan Tanah Air. Selain faktor kedekatan sosial-budaya dan jaraknya yang mudah ditempuh, Malaysia merupakan negara yang cukup maju. Kota-kota di Malaysia memiliki perkembangan pesat sehingga menarik untuk dikunjungi, misalnya Kuala Lumpur. Kota ini pun

Berita Terkait

Baca Juga