Ini Dia 4 Fakta Tentang Singapore Airlines

Ini Dia 4 Fakta Tentang Singapore Airlines

Bisa dikatakan maskapai penerbangan ini merupakan salah satu yang berhasil bertahan mengudara selama beberapa dekade. Bukan sembarang maskapai, pasalnya Singapore Airlines adalah sebuah perusahaan global yang didedikasikan untuk menyediakan jasa transportasi udara kualitas tertinggi bagi penumpang dan memaksimalkan keuntungan untuk kepentingan para pemegang saham dan karyawan. Nah, berikut ini ada empat fakta dari Singapore Airlines yang perlu Anda ketahui

 

Sejarah

Singapore Arlines dulunya merupakan bagian dari Malaysia Airlines. Pada 16 September 1963 Federasi Malaysia dilahirkan dan maskapainya  dikenal dengan nama  Malaysia Airways Limited. Lalu pada Mei 1966 menjadi Malaysia-Singapore Airlines (MSA).  Kemudian di tahun 1972, MSA dibagi menjadi dua entitas baru, yaitu Singapore Airlines dan maskapai Malaysia. Singapore Arlines pindah ke Bandara Changi Singapura dari Paya Lebar pada 1 Juli 1981. Dua tahun kemudian, Singapore Airlines berkantor pusat di pusat Udara Changi. Pada tahun 1989 , Singapore Airlines menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan sebuah B747 - 400 pada penerbangan komersial di Pasifik.

 

Rute dan tujuan

Singapore Airlines mengoperasikan pesawatnya dari Bandara Internasional Changi Singapura. Dari rute itu terbang menuju 65 destinasi di 35 negara. Pada Februari 2004, Singapore Airlines yang pertama dengan menetapkan rekor dunia terpanjang penerbangan non-stop komersial dari Singapura ke Los Angeles. Pada Oktober 2006, Singapore Airlines meluncurkan paket komprehensif produk kabin generasi baru yang terluas pertama di dunia.

 

Pada 15 Oktober 2007, Singapore Airlines mengambil pengiriman A380 pertama di dunia di markas Airbus di Toulouse. Dan pada Mei 2008, Singapore Airlines menciptakan sejarah lagi dengan menjadi operator pertama yang mengoperasikan layanan kelas semua-bisnis antara Asia dan Amerika Serikat dengan peluncuran semua-bisnis kelas non stop penerbangan dari Singapura ke New York (Newark). Tiga bulan kemudian, pada bulan Agustus 2008, maskapai ini memperkenalkan layanan non stop kelas bisnis ke Los Angeles.

 

Maskapai Singapore Airlines mempermudah

Berita Terkait