Raheem Sterling Hattrick, Manchester City Gilas West Ham 5-0 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Raheem Sterling Hattrick, Manchester City Gilas West Ham 5-0

  • 2019-08-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :804
Raheem Sterling Hattrick, Manchester City Gilas West Ham 5-0 Raheem Sterling jadi bintang kemenangan Man City atas West Ham.)dok.reuters)

Klikapa.com -Manchester City mengawali Liga Inggris musim 2019/2020 dengan mengkilap. Menyusul kemenangan telak 5-0 atas West Ham United di Stadion London, Sabtu (10/8) waktu setempat.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk pemain anyar Rodri, Man City  sudah unggul 1-0 di babak pertama. Keunggulan itu berkat gol Gabriel Jesus di menit ke-25 yang berhasil menyontek umpan Kyle Walker dari sisi kanan.

Di babak kedua Man City kian tampil agresif guna menambah skor. Rahem Sterling menggandakan keunggulan untuk tim tamu di menit ke-51 berkat assist Kevin de Bruyne.

Man City bisa unggul 3-0 di menit ke-55 lewat gol Sterling. Tetapi gol itu dianulir lantaran Sterling lebih dahulu dalam posisi offside setelah wasit Mike Dean meninjau VAR (video assistant referee).

Sebelumnya di babak pertama Mike Dean juga menggunakan VAR untuk memastikan pelanggaran yang dilakukan Rodri pada menit ketujuh sebagai penalti atau bukan.

Sterling baru berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut pada menit ke-75 setelah menerima umpan Riyad Mahrez. Gol tersebut cukup indah karena Sterling mencungkil bola meleawti kiper Fabianski. Pengesahan gol itu sempat tertunda karena wasit Mike Dean lagi-lagi harus menggunakan VAR.

Pelanggaran yang dilakukan Fabianski terhadap Mahrez di menti ke-82 membuat wasit Mike Dean memberikan hadiah penalti kepada Man City.

Aguero yang menjadi eksekutor sempat gagal setelah tendangannya dimentahkan Fabianski. Tetapi VAR kembali bekerja lantaran Declan Rice kedapatan melanggar batas di kotak penalti. Dalam kesempatan keduanya Aguero berhasil memberikan keunggulan 4-0 untuk Man City di menit ke-83.


Sterling akhirnya bisa mencetak hattrick di menit ke-92. Itu hattrick pertama Liga Inggris musim ini. Gol ketiga Sterling itu kembali berasa dari operan ciamik Mahrez.

Susunan pemain
West Ham United: Lukasz Fabianski, Aaron Cresswell, Fabian Balbuena, Issa Diop, Ryan Fredericks, Felipe Anderson, Manuel Lanzini, Jack Wilshere, Michail Antonio, Declan Rice, Sebastian Haller.

Manchester City:


BERITA TERKAIT