Ini Lo Kabar Baik, Honorer K2 Malang Bidang Medis segera Di-PNS-kan

  • 2016-04-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9070
Ini Lo Kabar Baik, Honorer K2 Malang Bidang Medis segera Di-PNS-kan Tenaga honorer K2 di bidang medis di Kota Malang segera diangkat menjadi PNS.

MALANG- Bisa jadi ini kabar baik untuk para tenaga honorer. Seiring makin meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kota, Pemkot Malang rencanakan

mengangkat 28 tenaga honorer K2 medis menjadi PNS pada tahun 2016 ini.

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton sampaikan itu di sela peresmian dan Grand Opening RSUD Kota Malang, Kamis (7/4).

Abah Anton,sapaan akrabnya,menyatakan ke-28 tenaga K2 honoreron, tersebut seluruhnya dari lingkungan tenaga medis.

“Jadi, ada program kerjasama antara Kemenpan-RB dengan Kemenkes yang memberikan kesempatan pengangkatan tenaga honorer K2 di lingkungan medis untuk diangkat menjadi PNS. Kami mengajukan nama-nama dan diterima sebanyak 28 K2 medis di Kota Malang yang akhirnya dapat diangkat,” jelasnya.

Dipaparkan bahwa  28 tenaga honorer medis tersebut adalah rata-rata merupakan bidan ataupun perawat di puskesmas yang telah berpuluh-puluh tahun mengabdi hanya belum mendapatkan kesempatan diangkat menjadi PNS.

Anton juga berujar bahwa program peningkatan pelayanan kesehatan ini pun tidak terbatasi kuota. Ia mengaku, beberapa kota lainnya pun melakukan pengajuan pengangkatan yang sama dan banyak pula yang disetujui.

Lebih lanjut,Wali Kota berlatar belakang pengusaha  ini mengungkapkan  sebanyak 82 tenaga honorer di lingkup RSUD Kota Malang agar dapat diangkat menjadi PNS. Hal ini akan menjadi salah satu upaya pemkot Malang dalam mensejahterakan tenaga honorer terkhusus di bidang medis agar pelayanan kesehatan meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM., menyambut baik kabar gembira tersebut. Ia menyatakan program dari Kemenkes ini memang sangat dibutuhkan di Kota Malang.“Tenaga medis di Kota Malang masih kurang. Maka dari itu kami menggunakan tenaga bantu tersebut seperti yang ada di RSUD ini,” ujar Asih.

Mereka yang menjadi priopritas pengangkatan adalah yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang meliputi profesi bidan PTT, dokter PTT, dokter gigi PTT serta Tenaga Tim Nusantara Sehat yang ada di Kota Malang.

Ia melanjutkan, pengangkatan tersebut merupakan bentuk apresiasi

Berita Terkait

Baca Juga