Kalahkan PSS Sleman, Tira Persikabo kembali Raih Puncak Klasemen | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kalahkan PSS Sleman, Tira Persikabo kembali Raih Puncak Klasemen

  • 2019-08-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :300
Kalahkan PSS Sleman, Tira Persikabo kembali Raih Puncak Klasemen Tira Persikabo kembali meraih puncak klasemen usai menggasak PSS Sleman 3-1 di pekan ke-15 Liga1.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Tira Persikabo kembali meraih kemenangan dan sekaligus merebut lagi puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Usai mengalahkan tamunya PSS Sleman dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/8) sore WIB. 

Raihan tiga poin itu mengantarkan anak asuhan Rahmad Darmawan ini kembali ke puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 32, menggusur Bali United dengan keunggulan satu angka. Sedangkan PSS tetap berada di peringkat kelima dengan 21 poin.

Tak butuh waktu lama bagi Tira Persikabo untuk menjebol gawang PSS. Tiga menit setelah wasit meniup peluit kick-off, Tira Persikabo sudah bisa meraih keunggulan gol.

Gol itu dilesakkan melalui eksekusi penalti Ciro Alves. Hadiah penalti diberikan wasit akibat pelanggaran handball Felsianus Junius Bate di dalam kota penalti.

Gol itu dengan cepat digandakan tuan rumah saat laga masuk menit ke-11. Lewat skema sepak pojok yang dilepaskan Wawan Febriyanto disambut tandukan Khurshed Beknazarov untuk menjebol gawang Ega Rizky.

Dibobol dua gol dalam waktu yang cukup cepat, membaut tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) segera bangkit. Mereka pun segera melakukan penekanan. 

Hasilnya, anak asuhan Seto Nurdiantoro mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-23. Umpan matang Ricky Kambuaya dituntaskan Kushedya Hari Yudo untuk menaklukkan kiper Tira Persikabo Teguh Amiruddin.

Gol ini melecut motivasi pemain PSS. Teguh harus melakukan penyelamatan untuk mementahkan peluang Ricky Kambuaya di menit ke-33. Selang enam menit kemudian, Teguh menepis bola sepakan Kushedya. 

Tepisan Teguh ini selanjutnya membentur tiang gawang, sehingga skor 2-1 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, PSS terus berusaha menyamakan kedudukan menerapkan permainan agresif dengan mengandalkan kecepatan pemainnya di babak kedua. 

Skema itu membuat TIRA Persikabo sedikit menurunkan tempo permainan untuk meredam kecepatan pemain PSS. Tuan rumah terlihat tidak terburu-buru dalam membangun serangan.

Namun, Upaya PSS mengejar ketertinggalan menjadi berat setelah tim tuan rumah sukses memperlebar keunggulan pada menit


BERITA TERKAIT