Tanpa dua Asingnya, Persebaya Mampu Bangkit di Lampung | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tanpa dua Asingnya, Persebaya Mampu Bangkit di Lampung

  • 2019-08-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :432
Tanpa dua Asingnya, Persebaya Mampu Bangkit di Lampung Striker Perebaya Irfan Jaya tendang bola dan antarkan timnya meraih poin penuh di kandang Perseru Badak Lampung di pekan ke 15 Liga 1.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Tanpa dua asingnya, Amido Balde dan Damian Lizio Persebaya Surabaya justru mampu bangkit. Tim berjuluk Bajul Ijo itu berhasil mencuri poin penuh di kandang Perseru Badak Lampung. 

Melakoni laga awal pekan ke 15 Liga 1 2019, Persebaya unggul 3-1 atas Badak Lampung  di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Selasa (20/8) malam.

Tiga gol Persebaya dilesakkan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Sementara gol dari tim tuan rumah dicetak oleh kapten tim, Zainal Haq.

Dengan hasil ini, Persebaya naik dari peringkat delapan ke posisi enam. Sedangkan Perseru Badak Lampung turun ke zona degradasi atau di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 2019.

Pada awal babak pertama tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Zainal Haq mencoba peruntungannya dengan mengeksekusi tendangan bebas tapi bola bisa ditangkap oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Persebaya giliran membalas. Tak sampai lima menist setelahnya,  Osvaldo Haay yang ditempatkan sebagai striker di laga ini mampu melepaskan tembakan akurat tapi belum bisa membuahkan gol bagi Bajul Ijo.

Persebaya membuat suporter tuan rumah di Stadion PKOR Sumpah Pemuda terdiam. Saat menit 11, Irfan Jaya mampu memaksimalkan serangan balik kilat dan tenangan sepakan voli membuat Persebaya unggul lebih dulu 1-0. 

Enam menit setelah itu  satu kesalahan pemain belakang Badak Lampung menjadikan keunggulan tim tamu menjadi 2-0. Irfan Jaya yang kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah 'menghukum' pemain belakang Badak Lampung dengan menceploskan bola ke gawang.

Badak Lampung berusaha bangkit di pertengahan babak pertama. Hasilnya, Sang Kapten Laskar Saburai Zainal Haq mampu memperkecil jarak ketinggalan menjadi 1-2 di menit ke-26. Ia mengoptimalkan umpan silang Marquinhos yang diakhiri dengan tandukan kepalanya.

Persebaya tak menurunkan intensitas serangannya menjelang babak pertama berakhir. Sundulan Osvaldo Haay pun bersarang di gawang Daryono di menit ke-44 menjadikan Persebaya unggul 3-1. Skor itu pun menutup babak


BERITA TERKAIT