Persipura Pesta Gol di Kandang Barito Putra | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persipura Pesta Gol di Kandang Barito Putra

  • 2019-08-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :243
Persipura Pesta Gol di Kandang Barito Putra Persipura Jayapura pesta empat gol di kandang Barito Putra.(ist)

Klikapa.com -Persipura Jayapura kembali kepada tracknya. Dijamu Barito Putra di pekan ke 16 Liga 1, tim berjuluk Mutiara Hitam membabat habis tuan rumah dengan skor 0-4  di Stadion Demang Lehman, Jumat (22/8). 

Tambahan tiga poin itu membuat Persipura kini bertengger di posisi delapan Klasemen sementara Liga 1 dengan poin 20. Sedangkan Barito Putra masih berada di zona merah atau peringkat 15 dengan nilai 12.

Empat gol yang diraih skuat Jacksen F Thiago itu dilesakkan oleh Ian Louis Kabes (9'), Mahamadou Samassa (36'), Andre Ribeiro Dos Santos (59') dan Titus Bonai (60'). Hasil ini menjadi kemenangan terbesar Persipura di luar kandang musim ini.

Sedangkan bagi Laskar Antasari, hasil ini akan menjadikan PR besar bagi pelatih Djadjang Nurdjaman yang akan mulai aktif dalam minggu ini. Di laga itu Djadjang sempat mengamati skuat barunya di tribun VIP.

Membuka laga dengan tempo sedang, Persipura Jayapura mampu tampil mengimbangi tuan rumaht yang tampil menyerang. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka.

Persipura sukses membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-38 lewat gol yang dicetak Mamadou Samassa. Pemain asing Persipura ini mencetak gol lewat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti.

Tertinggal, Barito Putera segera meningkatkan serangan. Dua peluang didapatkan Barito Putera pada menit-menit akhir babak pertama, tapi gawang Persipura Jayapura masih aman. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Usai jeda, Persipura makin gencar melakukan serangan. Hasilnya, Mutiara Hitam mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-59. Gol ini dicetak Andre Ribeiro lewat tandukan dan tak mampu diblok Aditya Harlan. 

Berawal dari umpan set-piece yang dilepaskan oleh Ian Louis Kabes, Andre Ribeiro melompat dan menanduk bola dengan kencang untuk mengoyak jala gawang Barito Putera.

Hanya selang lima menit, Persipura kembali menjebol gawang Aditya Harlan dan unggul 3-0 lewat gol yang dicetak Titus


BERITA TERKAIT