Comeback Apik PSS Sleman Gagalkan PSM Raih Poin | Berita Terbaru Hari ini

Close

Comeback Apik PSS Sleman Gagalkan PSM Raih Poin

  • 2019-08-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :366
Comeback Apik PSS Sleman Gagalkan PSM Raih Poin PSS Sleman meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar dalam laga seru pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8).(dok.bolacom)

Klikapa.com -Cameback ciamik dilakukan PSS Sleman di pekan ke 16 Liga 1. Sempat tertinggal dua gol oleh tamunya PSM Makassar, mampu mebalik menjadi kemenangan 3-2 atas PSM di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8) malam.

Tambahan tiga poin, PSS menggeser Madura United di urutan empat klasemen sementara. Tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) ini meraih 24 poin dari 16 laga. Sedangkan PSM, ttap di peringkat sembilan dengan raihan 19 poin.

Tiga gol tuan rumah, semuanya tercipta di babak ke dua. Gol itu masing-msing diciptakan Brian Ferreira (51' dan 81') dan Kushedya Hari Yudo (85'). Sedangkan dua gol PSM diciptakan di babak pertama oleh  E. Markkanen (9) dan  Zulham  Zamrun (45).

Laga ini sempat berjalan cukup seru dan menarik. Kedua tim terlibat dalam pertarungan sengit. 

Tuan rumah sudah dikejutkan gol yang dilesakkan Markkanen menit 9. Berawal dari akselerasi Wiljam Pluim, yang kemudian bola disodorkan kepada Markkanen yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan PSS. Sekali sentuhan dan tendangan keras menghujam gawang tuan rumah.

Tim tuan rumah segera bangkit dan segera mencari gol penyeimbang. Namun lantaran pertarungan lini tengah yang lebih dimenangi PSM, sehingga PSS belum bisa memecah kebuntuannya.

Sebaliknya PSM justru bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 di penghujung babak pertama. Lagi-lagi berkat kecerdikan Wiljam Pluim dan menyodorkan kepada  Zulham Zamrun dan mampu dikonversikan menjadi gol. Hasil ini menjadi pengunci baban pertama.

Usai jeda, Seto Nurdiyantoro segera melakukan perubahan usai skuatnya tertinggal dua gol. Dave Mustaine digantikan oleh Sidik Saimima. Hasilnya, lini tengah tuan rumah menjadi hidup.

Comeback PSS pun diraih. Diawali dengan gol tendangan keras Brian Ferreira dari luar kotak penalti, yang membuat Rivky Mokodompit tak berdaya.

Usaha PSS untuk mengejar terwujud setelah wasit menunjuk titik putih. Marc Klok melanggar Ferreira di dalam kotak penalti, dan Ferreira menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan


BERITA TERKAIT