Perampok Toko Emas di Magetan Diduga Jaringan Teroris, Densus Bekup Polres | Berita Terbaru Hari ini

Close

Perampok Toko Emas di Magetan Diduga Jaringan Teroris, Densus Bekup Polres

  • 2019-08-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :666
Perampok Toko Emas di Magetan Diduga Jaringan Teroris, Densus Bekup Polres Pelaku peramponan toko emas di Magetan keteika ditangkap warga dan petugas.(ist)

Klikapa.coom -Pelaku perampokan Toko Emas Dewi Sri, di Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Sabtu (24/8) berhasil dibekuk. Pelaku yang bersenjatajan pistol dan belati itu kini sedang dalam pemeriksaan intensif.

Kapolres Magetan AKBP Rifai membenarkan pelaku perampokan yang terjadi sekitar pukul 08.30 wib itu berhasil disergap warga dan polisi. Pelakunya diketahui berinisal YT, 41. Dia warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Namun Rifai mengaku belum memberikan keterangan lengkap terkait kronologi perampokan dan seorang pelaku yang sudah berhasil ditangkap.

Informasi di TKP, satu perampok itu dihajar massa saat membawa lari hasil rampokannya. Sejumlah warga mengetahui aksi pelaku yang membawa lari tas hitam, langsung menghadang pelaku dan menghajarnya.

Warga berlari mengejar pelaku setelah sejumlah karyawan Toko Emas Dewi Sri berteriak minta tolong karena pelaku diduga merampas tas warna hitam dari toko tersebut. Beberapa saat setelah warga menghajar pelaku, polisi yang datang langsung mengamankan pelaku.

Saat ditanyakan apakah YT merupakan jaringan Isbaqiah, Rifai mengaku belum bisa berkomentar.

"Belum mau berkomentar saya. Tapi kalau penampilannya dengan menggunakan bom rakitan, pistol dan belati memang benar," ujarnya.

Sementara itu Polres Madiun dalam menangani kasus ini juga langsung dibekap Densus 88 Anti Teror.  Polisi juga bergerap cepat melakukan penggeledahan di rumah dan kios di Pasar Kincang, Jalan Diponegoro, RT 22 / RW 4 Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Menurut keterangan dari sejumlah warga, rumah dan kios yang digeledah tadi sore itu adalah milih keluarga YT, pelaku perampokan toko emas yang berhasil ditangkap

"Itu rumah milik keluarga Yuyun (keluarga YT). Rumahnya sudah lama kosong, tapi kalau kiosnya disewakan," kata Henry Fahrudin (49), warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Dalam penggeledahan itu Densus 88 menemukan sejumlah senjata


BERITA TERKAIT