Kali Ketiga Marc Marquez Kalah di Tikungan Terakhir Musim Ini | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kali Ketiga Marc Marquez Kalah di Tikungan Terakhir Musim Ini

  • 2019-08-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :675
Kali Ketiga Marc Marquez Kalah di Tikungan Terakhir Musim Ini Setelah Andrea Dovizioso, gilingan Alex Rins yang menaklukkan Marc Marques di tikungan terakhir.(dok afp photo)

Klikapa.com -Kekalahan Marc Marquez di tingkungan terakhir setelah menguasahi jalannya lomba, saat disalip Alex Rins di sikurit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8), bukan kali pertama. Ini peristiwa ketiga dalam musim ini.

Tikungan terakhir yang menjadi mimpi buruk Marc Marquez, setidaknya sudah kali ketiga. Sebelumnya, pembalap Repsol Honda itu mengalami nasib sama ketika pada balapan MotoGP Austria, 11 Agustus lalu. Pemuncak klasemen MotoGP 2019 itu dikalahkan Andrea Dovizioso juga di tikungan terakhir.

Tikungan terakhir menjadi momok Marquez pertama, terjadi pada balapan pertama di MotoGP Qatar, pebalap 26 tahun itu juga dikalahkan Dovizioso di tikungan terakhir. Marquez kalah 0,023 detik dari Dovizioso pada balapan MotoGP Qatar 2019.

Saat di silverstone, Baby Alien sempat memimpin di sebagian besar balapan. Namun, Marquez kalah tipis dari Rins pada balapan MotoGP Inggris 2019. Marquez kalah di tikungan terakhir dan di jalur lurus memasuki garis finis dengan terpaut 0,013 detik dari Rins.

Meski begitu, Marquez tetap memperlebar jarak di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Pesaing terdekatnya Dovizioso gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Inggris ini. Menyusul insiden menabrak sepeda motor Fabio Quartararo.

Hasil di MotoGP Inggris 2019 membuat Marquez kini unggul 78 poin atas Dovizioso di puncak klasemen sementara.

Podium ketiga MotoGP Inggris 2019 direbut pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, yang unggul atas rekan setimnya, Valentino Rossi.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP San Marino, 15 September mendatang. 
 


BERITA TERKAIT