Lampu Kuning Griezmann Jika Neymar Berhasil Diboyong Barcelona | Berita Terbaru Hari ini

Close

Lampu Kuning Griezmann Jika Neymar Berhasil Diboyong Barcelona

  • 2019-08-28
  • Editor :junaedi
  • dibaca :666
Lampu Kuning Griezmann Jika Neymar Berhasil Diboyong Barcelona Antoine Griezmann (ist)

Klikapa.com -Neymar belum diboyong Barcelona tapi nuansa panas di skuat Blaugrana mulai terasa. Itu terkait kemungkinan akan terjadi persaingan antara  penyerang anyar Barcelona, Antoine Griezmann dan Neymar, jika benar berhasil diboyong kembali ke Stadion Camp Nou.

Bahkan, bagi Griezmann  disebut-sebut bakal akan mengalami kesulitan dalam persaingan ini. Itu jika mengacu formasi 4-3-3 yang kerap diterapkan pelatih Ernesto Valverde di Barcelona. 

Dengan slot hanya tiga penyerang, Griezmann berpotensi bakal lebih sering duduk manis karena kalah bersaing dengan Neymar.

Mengacu komposisi lini depan Barcelona saat ini, Griezmann masuk dalam pilihan utama Valverde. Peran pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid itu sangat krusial di lini depan seiring masih absennya Lionel Messi dan Luis Suarez.

Di dua laga awal Liga Spanyol, Griezmann selalu jadi pilihan utama di lini depan tim Catalonia. Penyerang asal Prancis bahkan sukses mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2, Minggu (25/8) lalu.

Di laga tersebut, Griezmann berperan sebagai pemain nomor sembilan dalam formasi 4-3-3. Ia diapit oleh Rafinha dan pemain muda Carles Perez.

Peran tersebut berhasil dijalankan Griezmann dengan sangat baik. Pemain berusia 28 itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Salah satu gol Griezmann ke gawang Betis juga dicetak lewat tendangan melengkung ke pojok gawang. Gol yang selama ini jadi ciri khas Messi.

Namun, masa bulan madu Griezmann di Barcelona bisa berakhir lebih cepat jika Neymar datang. Selain persaingan ketat, nama besar pemain Paris Saint-Germain itu bukan tidak mungkin bakal membuat Griezmann tergusur dari tim utama.

Materi pemain depan Barcelona sebenarnya memang hampir komplet. Valverde hanya memerlukan penyerang sayap kiri yang kualitasnya lebih baik dari Ousmane Dembele.

Neymar masuk kategori itu. Kedatangannya akan menyempurnakan lini depan tim Catalonia yang masih dihuni Suarez dan Messi sekaligus mengenang kembali trio MSN yang pernah begitu ditakuti tim manapun.

Dengan Neymar,


BERITA TERKAIT