Rem Blong, Truk Boks Muat Cat Sasak Sasak Rumah dan Pohon | Berita Terbaru Hari ini

Close

Rem Blong, Truk Boks Muat Cat Sasak Sasak Rumah dan Pohon

  • 2019-09-04 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :838
Rem Blong, Truk Boks  Muat Cat Sasak Sasak Rumah dan Pohon Diduga alami rem blong truk boks mengakut cat alami laka tunggal di Batu.(kerisdianto)

Klikapa.com -Diduga alami rem blong, truk boks yang mengangkut sekitar 50 ton cat melabrak vondasi rumah dan pohon di  di Jalan Arum Dalu,Songgokerto, Kota Batu, Rabu (4/9).


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 10.00wib itu, menyebabkan truk rusak berat.


Truk Nopol L 9022 VC itu dikemudikan oleh Wahyudi, 48, asal Jalan MT Haryono XII No 5 RT 3/RW 4 Desa Jati Kecamatan Mayangan Probolinggo.

Kondsi sopir truk boks saat dievakuasi warga.


Wahyudi sendiri mengalami patah kaki sebelah kiri, Ia sempat tergencet kabin truk. Setelah ditolong warga dan perugas segera dilarikan ke di RSSA Malang. 


Sementara kernetnya, Aris Wahyu Wardana, 45, juga mengalami patah tangan kanan dan masih dalam perawatan. 


Akibat peristiwa itu, jalan alternatif Pujon-Batu juga sempat ditutup sekitar tiga jam. Itu dilakukan polisi dan warga untuk mengevakuasi truk yang rusak berat di bagian depan dan pembersihan cat yang tumpah ke jalan.


Informasinya, sebelumnya truk boks melaju cukup kencang dari arah Barat atau jalur Klemuk menuju Kota Batu. Saat itu, warga sempat melihat sopir truk meminta tolong dan melambaikan tangan ketika rem tak berfungsi.

Salah satu saksi di belakang truk boks, Kardi asal Jalan Ki Ageng Gribig Kelurahan Madyopuro Kota Malang, menyebutkan dirinya melihat sopir truk sempat melambaikan tangan sesaat sebelum kecelakaan terjadi.


"Saat kejadian saya berada di belakang truk. Sopirnya sempat minta tolong dan melambaikan tangan. Mungkin karena tak bisa mengendalikan kendaraan dan menghindari adanya korban," ujar Kardi.


Menurut Kanit Laka Lantas Polres Batu Ipda Wulan Sucianur, peritiwa itu mengindikasikan jika rem blong. Namun pihaknya menyimpulkan dari olah TKP.


Ia juga menyebutkan jika kondisi ban belakang truk bagian kendaraan sudah halus. 


"Untuk lebih jelasnya kami akan mencari informasi ke


BERITA TERKAIT