Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar Hingga Rata Tanah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar Hingga Rata Tanah

  • 2019-09-16 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :390
Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar Hingga Rata Tanah Petugas ketika membantu pembasahan dan melakukan olah TKP kebakaran.(aung)

Klikapa.com -Malang dialami Gunawan, 35, warga Dusun Lemah Duwur, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Saat ditinggal bekerja, rumahnya hangus dan rata tanah setelah terbakar, Senin (16/9). Dugaannya kebakaran itu akibat korsleting listrik.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta.

"Bangunan rumahnya ludes terbakar. Selain itu, barang berharga yang ada di dalam rumah juga ikut terbakar," jelas Kanitreskrim Polsek Wagir, Aiptu Gatot.

Peristiwa itu terjadi pukul 07.30. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Gunawan, sudah pergi bekerja sebagai buruh harian lepas. 

Sekitar 30 menit setelah ditinggal pergi inilah, terjadi korsleting listrik. Percikan api menyambar perabot rumah. Lantaran bangunan semi permanen terbuat dari anyaman bambu, akhirnya membuat api mudah membesar.

Kebakaran itu kali pertama diketahui Andrianto, warga sekitar. Saksi yang melihat kobaran api, lantas berteriak minta tolong. Warga pun langsung berhamburan datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan. Namun kondisi bangunan dan perabot rumah tangga sudah ludes terbakar. Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, hanya melakukan pembasahan karena api sudah padam. 

"Ada dua unit mobil PMK Kabupaten Malang yang datang ke lokasi. Tetapi api sudah padam dan bangunan rumah sudah ludes terbakar," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Pakisaji ini.(agp/lim)


BERITA TERKAIT