Dua Pekan, Polres Malang Kota Panen Curanmor, Belasan Tersangka Dibekuk Berikut 44 Unit Motor Barang Bukti | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dua Pekan, Polres Malang Kota Panen Curanmor, Belasan Tersangka Dibekuk Berikut 44 Unit Motor Barang Bukti

  • 2019-09-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2238
Dua Pekan, Polres Malang Kota Panen Curanmor, Belasan Tersangka Dibekuk Berikut  44 Unit Motor Barang Bukti Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander saat merilis hasil pengungkapan curanmor.(firman)

Klikapa.com -Polres Malang Kota mengungkap jaringan Curanmor di Kota Malang. Dalam waktu dua pekan, Satreskrim Polres Malang Kota, telah membekuk belasan tersangka, dengan barang bukti 44 unit kendaraan roda dua, dan dua unit roda empat. 


“Kami menangkap belasan tersangka dan 44 unit kendaraan yang menjadi barang bukti, kami amankan dari para pelaku,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander sat melakukan rilis di Mapolres Makota,Senin (16/9) sore. 

Para tersangka Curanmor yang berhasil dibekuk(firman)

Rilis hasil pengungkapan curanmor itu dilakukan bersama Wali Kota Malang Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika.

Menurut Dony, pengungkapan ini, merupakan hasil Polres Malang Kota dan lima Polsek. Dony menyebut, dari pengungkapan kasus ini, penyidik mendapati adanya jaringan curanmor yang selama ini meresahkan masyarakat. 


“Kami mendapati beberapa tersangka merupakan jaringan curanmor yang beroperasi di wilayah Kota Malang. Contohnya tersangka berinisial S dan L, mereka diamankan di Jalan Ahmad Yani, dengan korban atas nama Wahyudi. L penadah, S eksekutornya, mereka sudah curi berkali-kali,” sambung Dony.

Barang bukti hasil sitaan dari para tersangka Curanmor.(firman)


Selain itu, komplotan mereka kala beraksi tidak pernah sendiria. Mereka berbagi tugas. Ada yang mengawasi sekitar, yang mengekusi dan menjadi penadah. Menurut Dony, mereka biasanya beroperasi minimal berdua.

“Satu menjadi pengawas yang memperhatikan sekitar, satunya menjadi eksekutor yang merusak rumah kunci motor sasaran. Saat aksi mereka ketahuan, pengawas akan memberitahu eksekutor, dan lalu melarikan diri bersama-sama,” tambahnya.


Rilis ungkap curanmor di Polres Makota, menjadi prolog Operasi Sikat Semeru 2019 yang bakal segera digelar.(fin)


BERITA TERKAIT