Tersungkur di Lamongan, Arema Melorot ke Posisi Tujuh | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tersungkur di Lamongan, Arema Melorot ke Posisi Tujuh

  • 2019-09-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :333
Tersungkur di Lamongan, Arema Melorot ke Posisi Tujuh  Sugeng Efendy selebrasi usai membobol gawang Arema. di laga itu Persela unggul 2-0 atas Persela lamongan.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Arema gagal penuhi ambisinya meraih kemenangan di kandang Persela Lamongan. Tim Singo Edan disungkurkan Laskar Joko Tingkir 2-0 di pekan ke 19 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Jumat (20/9/2019) malam. 

Atas hasil ini Arema gagal meraih kembali posisi empat besar di klasemen sementara. Sebalinya justri melorot ke urutan tujuh di bawah Persebaya, PSS Sleman dan Borneo FC. Singo Edan mengoleksi poin 27 poin.

Sementara Persela Lamongan dengan tambahan tiga poin, segera mendongkrak  posisinya di urutan 13 dengan poin 19.

Dua gol yang tercipta pada laga itu diciptakan Sugeng Efendi ('19) dan Rafinha ('48).

Membuka laga yang penuh keyakinan, Arema sempat berusaha menekan sejak awal laga. Ricky Kayame sempat menjebol gawang tuan rumah di menit ke-15. Namun, gol itu dianulir wasit karena pemain berusia 25 tahun itu lebih dulu menyentuh bola dengan tangan.

Alih-alih mencari keunggulan, gawang Arema justru kebobolan empat menit setelahnya. Penetrasi pemain Jepang, Kei Hirose membuat pertahanan Arema panik. Pemain ngeyel itu kemudian melepas umpan yang dimaksimalkan Sugeng Efendi.

Usai jeda, Persela kembali menggebrak. Hanya butuh waktu empat menit babak kedua dimulai, Rafinha menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tendangan jarak jauh.

Rafinha sejatinya juga bisa kembali memboobol gawang Kartika Ajie kali kedua. Namun kali ini wasit menganulir karena pemain asal Brasil itu terjebak offise. Ketika itu ia meneruskan sepakan bola mati.

Arema yang berusaha mengejar devisit gol berupanya meningkatkan serangan. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang berarti. Usaha yang beberapa kali berhasil menebus pertahanan tuan rumah, namun penyelesaian akhir yang lemah.

Satu peluang di antaranya tandukan Hamka Hamzah, tetapi masih melebar. Disiplinnya barisan belakang Laskar Joko Tingkir membuat Arema kesulitan mengejar ketertinggalan gol.

Di sisa waktu Arema yang terus meningkatkan serangan tetap tidak mampu merubah posisi hingga harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan hasil 2-0.

Susunan Pemain

LIHAT JUGA


BERITA TERKAIT