Tujuh Fakta Manchester City Gulung Watford | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tujuh Fakta Manchester City Gulung Watford

  • 2019-09-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :357
Tujuh Fakta Manchester City Gulung Watford Pemain Manchester City merayakan kemenangan usai menghancurkan Watford dengan delapan gol tanpa balas(Premier League)

Klikapa.com -Tampil sebagai tuan rumah, Manchester City meraih kemenangan telak, delapan gol tanpa balas atas tamunya Watford pada laga pekan keenam Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (21/9/2019).

Kemenangan ini sekaligus mencatat sejumlah rekor dan tujuh fakta dalam gelaran Liga Inggris. Berikut tujuh fakta The Citizens uai menggulung Watford.

1. Skor 8-0 yang diraih Manchester City atas Watford adalah kemenangan terbesar di kasta teratas Liga Inggris.

2. Bagi Watford, skor 0-8 adalah kekalahan terbesar di Liga Inggris. Selain itu, Watford telah tiga kali kebobolan delapan gol dalam pertandingan Liga Inggris. Sebelumnya, mereka kalah 1-8 dari Aberdare Athletic pada Januari 1926 dan 1-8 dari Crystal Palace pada September 1959.

3. Bernardo Silva mencetak hattrick yang pertama dalam 178 penampilannya di liga teratas Portugal, Prancis, dan Inggris.

4. Manchester City telah mencetak 6+ gol secara beruntun melawan Watford (sebelumnya di final Piala FA 2018-2019). Ini adalah untuk pertama kalinya klub Premier League mencetak 6+ gol secara berturut-turut di semua kompetisi atas sesama klub kasta teratas Liga Inggris, setelah terakhir kali dilakukan Chelsea kontra Watford pada 2010.

5. Lima gol yang disarangkan Manchester City ke gawang Watford dalam waktu 18 menit, merupakan yang tercepat dibandingkan klub lain di Premier League.

6. Gol David Silva ke gawang Watford pada detik ke-52 adalah gol tercepat di Premier League musim ini.

7. Sergio Aguero telah mencetak gol ke-100 pada ajang Premier League di Stadion Etihad. Dia adalah satu dari tiga pemain dalam sejarah Premier League yang mencetak 100+ gol di satu stadion, bersama Thierry Henry di Highbury (114 gol) dan Wayne Rooney di Old Trafford (101 gol).

Sumber: Opta
 


BERITA TERKAIT