Duh, Miris. Bapak Ini Bacok Menantu Hingga Tewas | Berita Terbaru Hari ini

Close

Duh, Miris. Bapak Ini Bacok Menantu Hingga Tewas

  • 2019-10-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :541
Duh, Miris. Bapak Ini Bacok Menantu Hingga Tewas TKP pembunuhan seorang bapak bacok menantu dan istrinya di Gresik.(dok.detikcom)

Klikapa.com -Miris, peristiwa pembunuhan dalam keluarga terjadi di Desa Mundulrejo, Kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur. Seorang bapak tega membacok menantunya hingga tewas, Minggu (6/10).

Pelaku bernama Suwoto, 57. Ia dengan tega  membacok menantunya, Erna, 47, hingga tewas dengan sebilah sabit atau arit.

Tak hanya itu. Pelaku juga membacok istrinya, Kamsinga, 54, hingga mengalami luka berat di bagian punggung. Korban kini dirawat intensif di RS Ibnu Sina. 

Kasus pembunuhan dalam satu keluarga ini terjadi di Desa Mundulrejo, Kecamatan Dukun, Gresik, sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu (6/10).

Menurut salah satu saksi, Syaiful Arif, 35, peristiwanya sangat cepat. Saat itu, saksi yang juga anak kandung pelaku sedang duduk di ruang tamu menunggu istriya, Erna, ganti pakaian. 

Tiba tiba saksi mendengar teriakan istrinya kesakitan. Ia pun segera menuju kamar. Betapa kagetnya setelah melihat leher istrinya penuh darah.

Syaiful lantas membawa istrinya keluar rumah untuk menyelematkan diri. Saat keluar, keduanya berpapasan dengan ibu kandungnya. Bahkan ibunya sempat bertanya apa yang terjadi. Lalu, pelaku keluar rumah membawa sabit. Tiba-tiba saja pelaku mengayunkan sabit ke punggung istrinya.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Benar. Dari keterangan saksi, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa sekitar 20 tahun lalu," kata Kusworo seperti dikutip detikcom.

Pelaku kata Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Triksnarto Andaru Rahutomo telah ditangkap dan diamankan. Namun lantaran pelaku sempat membahayakan petugas yang akana menangkapnya, sehingga dilumpuhkan dengan ditembak dua kali di bagian paha kanan dan kiri. Saat itu pelaku menyabetkan sabit ke arah warga dan membuat warga ketakutan.

"Korban dan pelaku dibawa ke Puskemas Mentaras, Dukun, Gresik," kata kasat.

Dia membenarkan, dari keterangan saksi pelaku mengalami gangguan jiwa sejak usia remaja. Saat kambuh pelaku sering marah-marah. Pelaku juga pernah dirawat di RSJ Menur.

"Awalnya yang dibacok menantunya. Menantunya meninggal denganluka


BERITA TERKAIT