Tiga Laga Away Beruntun Menanti Arema | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tiga Laga Away Beruntun Menanti Arema

  • 2019-10-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :450
Tiga Laga Away Beruntun Menanti Arema Pemain Arema FC akan latihan berat menghadapi tiga laga away beruntu.

Klikapa.com -Pascajeda laga di ajang Liga 1, Arema FC dipastikan akan menjalani tiga laga away beruntun, ke markas PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Tira Persikabo. Kepastian ini didapatkan usai emergency meeting yang berlangsung di Bali, Sabtu (12/10) sore.

“Away Arema sampai saat ini sesuai trek. 16 Oktober ke Makassar, 20 ke Aji Imbut Tenggarong melawan Persipura dan 24 Oktober melawan Tira Persikabo,” tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelumnya sempat terjadi kekhawatiran, Liga 1 bakal tertunda karena beberapa laga dikabarkan terkendala izin keamanan. Namun, hal tersebut terpatahkan usai rapat darurat yang menghasilkan tiga poin penting.

“Dari emergency meeting ini, semua klub sepakat, bila Liga 1 akan berakhir 22 Desember 2019,” ujarnya.

Target berakhirnya kompetisi sesuai jadwal, praktis membuat semua tim harus bisa menyukseskan laga yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

“Jadi ada tiga poin yang disepakati dengan tujuan kompetisi berakhir sesuai jadwal,” papar dia .

Menurutnya, semua klub bersepakat mengajukan izin pertandingan sesuai dengan jadwal yang ada. Andaikan izin alot, maka langkah kedua harus dilakukan. Yakni tuan rumah harus rela pertandingan digelar tanpa penonton, siapapun nanti tuan rumahnya.

“Apabila tanpa penonton masih tidak mendapatkan izin, maka wajib memindahkan pertandingan di tempat netral. Sesuai dengan keinginan tuan rumah nanti dipindah dimana,” jelasnya.

Ruddy mengatakan, tim dengan status tuan rumah wajib untuk mengupayakan laga bisa digelar. Seandainya dengan tiga upaya masih belum juga mendapatkan izin, maka harus segera memberikan informasi kepada operator.

“Bila empat hari sebelum izin perandingan tidak dapat izin, harus segera memberikan informasi juga ke operator,” papar dia.

Dia menuturkan, bila ada case ketika izin dicabut di H-1 pertandingan dan terjadi setelah match commissioner meeting (MCM), maka tuan rumah dinyatakan kalah 0-3 alias kalah WO. 

“Bila H-2, H-3 atau H-4, masih bisa ada kesepakatan. Namun, H-1 dan tim


BERITA TERKAIT