Kalahkan Kalteng Putra 1-0, PSS Sleman Lombat ke Posisi Emat | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kalahkan Kalteng Putra 1-0, PSS Sleman Lombat ke Posisi Emat

  • 2019-10-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :318
Kalahkan Kalteng Putra 1-0, PSS Sleman Lombat ke Posisi Emat PSS Sleman amankan poin penuh saat menjamu tamunya Kalteng Putra di stadion Maguwoharjo, Sleman.(ist)

Klikapa.com -PSS Sleman berhasil mengamankan poin penuh kala menjamu sesama tim promosi, Kalteng Putra, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10) petang. Pada laga pekan ke 23 Liga 1 itu  berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Atas hasil ini, PSS Sleman naik ke posisi dengan poin 34 yang menggeser empat tim, Borneo FC, Arema FC, Persipura Jayapura dan Persebaya. Sedangkan Kalteng Putra kian tenggelam di dasar klasemen sementara dengan poin 20.

Gol tunggal yang sekaligus menjadi kemenangan tim tuan rumah itu dicetak striker impor, Yevhen Bokhashvili pada menit ke-11 lewat sundulan kepala.

Berawal dari umpan tendangan bebas yang dilepaskan oleg Guilherme Batata, tak satu pun pemain Kalteng Putra bisa menjangkau, Yevhen sedikit menyentuhnya, dan menjadi gol.

Tertinggal, Kalteng berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tetapi permainan mereka sulit berkembang. Sehingga sulit bagi mereka mencari gol penyeimbang.

Sebaliknya, PSS bermain rapi dan sabar dalam meredam kecepatan pemain depan Kalteng, 1-0, di babak satu.

Pada babak kedua, tidak banyak kesempatan emas yang bisa diciptakan oleh Kalteng. PSS pun mampu mempertahankan keunggulan mereka atas Kalteng, skor 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain
PSS: Ega Rizky; Purwaka Yudi, khwan Ciptady, Bagus Nirwanto, Derry Rachman; Ocvian Chanigio, Brian Ferreira, Guilherme Batata; Kushedya Hari Yudo, Antoni Nugroho, Yevhen Bokhashvili.

Kalteng: Reky Rahayu; OK John, Wasyiat Hasbullah, Kevin Gomes, Abdul Rahman; Gede Sukadana, Dadang Apridianto, Takuya Matsunaga; Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Eydison Soares.


BERITA TERKAIT