Pemain Timnas Datang, Arema masih Krisis Stoper | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pemain Timnas Datang, Arema masih Krisis Stoper

  • 2019-10-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :354
Pemain Timnas Datang, Arema masih Krisis Stoper Pemain Timnas Hanif Sjahbandi (kiri) dan Dendi Santoso kembali gabung Arema.(stenly)

Klikapa.com -Arema FC harus memulangkan dua skuatnya, Dedik Setiawan dan Ahmad 'Jhon' Alfarisi menjelang melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (20/10/2019). Kondisi ini membuat pelatih Arema  Milomir Seslija harus mengubah komposisi pemain.

Dua pemain ini sempat diturunkan saat melawan PSM Makassar (16/10). Namun usai laga yang  berkesudahan 6-2 itu, membuat Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi, dipulangkan ke Malang, karena kembali mengalami cedera.

Namun, kabar baiknya bagi Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, pada Jumat hari ini (18/10), dua pemain Arema yang memperkuat Timnas telah kembali ke tim. Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi sudah tiba di Samarinda, menyusul tim Singo Edan yang datang lebih dulu.

Kedua pemain ini sejak awal Oktober 2019, meninggalkan Arema untuk memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia. Kini agenda timnas untuk sementara jeda, keduanya terbang dari Bali menuju Samarinda untuk bersiap menghadapi Persipura Jayapura.

"Dendi dan Hanif sudah tiba. Tentu jadi tambahan kekuatan. Mereka dibutuhkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan sejumlah pemain," kata Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Dendi kemungkinan besar kembali di sektor sayap kanan Arema. Hal itu sekaligus mengisi lubang yang ditinggalkan Dedik Setiawan lantaran cedera lagi. Sedangkan Hanif punya lebih banyak opsi. Pemain berusia 22 tahun ini bisa ditempatkan sebagai stopper maupun gelandang bertahan.

Meski begitu, Singo Edan saat ini masih krisis stoper. Meski, dalam lawatan ini ada tiga stoper murni yang dibawa, yakni Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, dan Rachmat Latief.

Namun, Alam dalam pertandingan menghadapi PSM mengalami masalah di kepala dan ditarik keluar. Sementara Rachmat masih jadi opsi terakhir jika sudah tidak ada pemain lain yang bisa diturunkan sebagai stopper.

Hal itu berarti ada kemungkinan Hanif turun sebagai stopper atau gelandang bertahan melawan Persipura.

Apalagi pelatih Arema, Milomir Seslija, menegaskan butuh lini tengah yang tangguh untuk melawan tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Hanya, Hanif


BERITA TERKAIT