Sempat Buron Dua Bulan, Dua Pencuri di Pakis Disergap Petugas | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sempat Buron Dua Bulan, Dua Pencuri di Pakis Disergap Petugas

  • 2019-10-18 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :558
Sempat Buron Dua Bulan, Dua Pencuri di Pakis Disergap Petugas Dua pelaku pencurian di Pakas yang ditangkap polisi.(ira)

Klikapa.com –Menjadi buron lebih dari dua bulan, dua pelaku pencurian berhasil ditangkap Reskrim Polsek Pakis, Jumat (18/10) dinihari. 


Mereka adalah Yakni Eka Budianto, 27, warga RT19 RW03 Dusun Ngrangin Desa Sumberpasir Kecamatan Pakis dan Dwiky Septian, 20, warga RT05 RW04 Dusun Krajan Barat Desa Pakiskembar Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

Dalam penangkapan itu, petugas juga mengamankan barang bukti empat unit HP dan satu kemeja warna putih.

”Empat unit HP yang kami amankan barang bukti hasil kejahatan. Sedangkan kemeja warna putih digunakan salah satu tersangka saat melakukan kejahatan,’’ kata Kapolsek Pakis Iptu H Sutiyo. 

Menurut Sutiyo, kedua tersangka melakukan pencurian, Minggu (11/8) lalu, di rumah korbannya Surgiyanto, warga Perum Asrikaton Indah Desa Asrikaton Kecamatan Pakis.

”Pencurian dilakukan saat rumah dalam kondisi kosong. Saat itu korban dan keluarganya sedang melaksanakan salat Idul Adha,’’ tambahnya. 

Saat berada di dalam rumah korban, tersangka mengambil sejumlah barang berharga serta uang milik korban. 


”Untuk uang yang dicuri sudah habis. Katanya dibagi dua setelah pencurian dilakukan. Dan uang itu semuanya sudah digunakan tersangka untuk foya-foya,’’ terang Sutiyo.(ira/lim)


BERITA TERKAIT