Kalahkan PSIS Semaranga, Barito Putra Menjauh dari Zona Merah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kalahkan PSIS Semaranga, Barito Putra Menjauh dari Zona Merah

  • 2019-10-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :177
Kalahkan PSIS Semaranga, Barito Putra Menjauh dari Zona Merah Ilustrasi Barito Putra Menjauh dari zona merah setelah kalahnya PSIS semarang.(ist)

Klikapa.com -Barito Putera sukses meraih poin penuh usai mengalahkan tamunya PSIS Semarang pada pekan ke-24 Liga 1 2019. Bermain di Stadion Demang Lehman, Barito Putera menang 2-0 atas PSIS Semarang, Selasa (22/10).

Dua gol tim berjuluk Laskar Antasari itu dilesakkan Donny Haroid Monim menit ke-23 dan Rafael Silva menit 56. 

Tambahan tiga poin itu, ini membawa Barito Putera naik posisi ke peringkat ke-12 dengan raihan 26 poin dari 24 laga. Sementara itu, PSIS satu setrip di bawah Barito dengan koleksi 24 poin dari 23 laga. 

Duel kedua atim ini berlangsung dalam tempo lambat.  Barito Putera putra sekalu tim tuan rumah, mengendalikan permainan. Meski demikian, tim tamu justru sesekali mampu menebar ancaman. 

Salah satunya tendangan jarak jauh gelandang PSIS menit 16 oleh Septian David Maulana. Sayangnya hasil tendangannya, sedikit melebar di kanan gawang Barito Putera. 

Terus menekan, Barito Putera akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23. Memanfaatkan umpan sepak pojok Rizky Pora, tandukan Donny Monim menggetarkan jala PSIS. 

Kendati bola sempat ditepis oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra, bola tetap masuk ke gawang Mahesa Jenar. 

PSIS mencoba keluar dari tekanan dan lebih mendominasi pertandingan. Namun, tak ada satu pun peluang berbahaya yang tercipta. Skor 1-0 pun menutup babak pertama. 

PSIS berupaya untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-56. Lagi-lagi lewat situasi sepak pojok, kali ini sundulan Rafael Silva yang merobek jala Jandia Eka Putra. 

PSIS merespons. Pada menit ke-69, mereka melancarkan serangan bertubi-tubi, tetapi masih gagal. Berselang sembilan menit, Bruno Silva dijatuhkan di kotak penalti Barito Putera, tetapi wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran. PSIS pun gagal mencetak gol. Hingga laga usai, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Barito Putera.

Susunan Pemain: 
Barito Putera (4-4-2): 20-Aditya Harlan; 14-Nazar Nurzaidin, 47-Donny Monim, 89-Cassio de Jesus, 5-Rony Beroperay; 7-Kosuke Yamazaki,


BERITA TERKAIT