Tiga Komplotan Pencuri Pabrik Cat Digulung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tiga Komplotan Pencuri Pabrik Cat Digulung

  • 26-10-2019 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4139
Tiga Komplotan Pencuri Pabrik Cat Digulung Para pelaku pencurian saat diamankan di Mapolres Kota Malang.(ist)

Klikapa.com -Satreskrim Polres Makota menggulung jarigan pencuri dan penadah barang curiannya. Tiga perlakunya pun berhasil diamankan berikut barang buktinya.

Mereka yang diamankan itu adalah Katiyat, 59, warga Jalan Satsuitubun, Gang Sunan Giri Sukun, Suparni, 43, warga Jalan Tanjung Putra Yuda, Sukun, serta Sugiono, 43, warga Jalan Kolonel Sugiono Sukun, Kota Malang.

Tiga pelaku diamankan setelah pencurian di pabrik cat Gadangrejo Santosa Jalan Kolonel Sugiono Kecamatan Sukun Kota Malang.

Dalam pencurian itu, Katiyat dan Suparni, berperan pelaku pencurian yang pada 3 September 2019 dan 7 Oktober 2019 lalu. Sementara, Sugiono adalah penadah barang hasil curian.

Pemeriksaan polisi, pencurian ini diotaki oleh Katiyat yang juga mantan pegawai pabrik cat tersebut. Ia mengetahui semua rutinitas dan kebiasaan di pabrik, sehingga mudah kala mencuri. Katiyat merancang aksi pencurian.

Dia mengajak Suparni untuk membobol pabrik. Merasa tidak ada yang tahu saat mencuri, mereka mengulangi pada 7 Oktober 2019. 

Hasil pencurian tersebut, para pelaku memperoleh hasil barang curian senilai Rp 13 juta dan uang tunai Rp 40 juta. Totalnya senilai Rp 53 juta. 

Menurut Kapolres Makota, AKBP Dony Alexander, mereka ditangkap di rumah masing-masing. Termasuk penadah yang sempat menerima barang curian dan menjualkannya. 

Barang bukti yang diamankan laptop Acer silver, handphone Samsung Galaxy serta satu topeng. Kedua tersangka pelaku, dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. Sedangkan satu
pelaku penadahan dijerat pasal 480 KUHP.

“Mereka diancam dengan hukuman penjara lima tahun. Saat ini, proses penyidikan masih berlanjut, para tersangka masih dimintai keterangan penyidik,” tuturnya.(fin/lim)
 


BERITA TERKAIT